Facebook segera meluncurkan tombol “dislike”

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Facebook segera meluncurkan tombol “dislike”

PETER DaSILVA

Yang ditunggu-tunggu segera datang!


SAN FRANSISCO, Amerika — Facebook akhirnya memutuskan untuk membuat tombol dislike.

“Kami akhirnya mendengarkan kalian,” kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam sesi tanya jawab di kantor Facebook di Menlo Park, California. 

Mark menjawab pertanyaan seorang pengguna Facebook. Pertanyaan ini mungkin sudah sering diulang, yaitu kenapa hanya ada tombol jempol untuk “like” di Facebook. Tidak ada tombol “dislike” atau emosi lainnya seperti “menarik” atau “i’m sorry”.

“Mungkin sudah ratusan orang yang bertanya tentang ini. Hari ini adalah hari yang spesial karena akhirnya saya bisa berkata: kami sedang mengerjakannya. Kami sudah hampir sampai tahap tes,” kata Mark.

Menurut Zuckerberg, selama ini Facebook tak pernah mau memasang tombol dislike karena dia beberapa pertimbangan. “Kami tak mau membuat Facebook menjadi sebuah forum di mana orang bisa menaikkan atau menjatuhkan posting orang lain. Itu bukan komunitas yang ingin kami ciptakan,” kata dia.

Dia mengakui, tombol “like” terasa aneh digunakan sebagai satu-satunya pilihan pada postingan seperti kematian, atau krisis imigran. “Memang seharusnya ada cara yang lebih baik bagi pengguna untuk mengekspresikan emosi mereka,” kata Mark.

Facebook telah mengerjakan fitur itu dalam beberapa waktu terakhir, dan mereka terkejut bahwa ternyata itu cukup sulit dibuat.

“Sepertinya kami akan siap mengetesnya dalam waktu dekat. Tergantung hasil tes, kemudian akan segera bisa digunakan lebih luas lagi,” kata dia. — Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!