Ahmed: Saya buat jam untuk mengesankan guru saya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahmed: Saya buat jam untuk mengesankan guru saya
'Saya membuat jam untuk mengesankan guru saya. Namun saat saya menunjukkan jam tersebut kepadanya, dia menganggap jam itu sebagai ancaman'

JAKARTA, Indonesia — Ahmed Mohamed, siswa berumur 14 tahun yang ditangkap polisi karena membuat jam dan disangka bom oleh gurunya, menggelar konferensi pers untuk meluruskan kejadian yang meramaikan media sosial.

Dalam konferensi pers pada Rabu, 16 September, Ahmed menyatakan keinginannya untuk dapat melanjutkan studinya di Institut Teknologi Massachusetts (MIT).

Ia mengenakan kaos berlogo NASA yang sama seperti saat penangkapannya di sekolah. Ahmed juga menjelaskan kekecewaannya kepada gurunya karena berburuk sangka dengan hasil karyanya.

“Saya membuat jam untuk mengesankan guru saya. Namun saat saya menunjukkan jam tersebut kepadanya, dia menganggap jam itu sebagai ancaman,” kata Ahmed.

Ia juga sangat berterimakasih kepada semua pendukungnya di berbagai media sosial.

Berikut beberapa bentuk dukungan masyarakat yang diberi tagar #IStandWithAhmed:

Ahmed juga menunjukan kedewasaannya saat menjawab pertanyaan awak media mengenai sekolahnya yang tidak meminta maaf kepadanya hingga sekarang.

“Hal itu tidak mengganggu saya. Saya hanya tahu bahwa saya memiliki banyak pendukung di luar sana,” kata Ahmed.

Ia menyadari bahwa kejadian ini juga menimpa banyak orang. Ia sangat senang melihat beberapa figur berpengaruh seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama juga mengambil bagian dalam gerakan ini.

You’ve probably seen the story about Ahmed, the 14 year old student in Texas who built a clock and was arrested when he…

Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, September 16, 2015
 

Apakah kamu bersama Ahmed?

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!