Merespon keputusan The Fed, harga minyak dunia turun

Haryo Wisanggeni

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Merespon keputusan The Fed, harga minyak dunia turun
Sebelumnya, The Fed memutuskan mempertahankan tingkat suku bunga mereka di level terendah sepanjang sejarah dalam FOMC Meeting, 16-17 September 2015

JAKARTA, Indonesia — Harga minyak dunia jatuh, merespon keputusan Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed untuk mempertahankan tingkat suku bunga mereka di level terendah sepanjang sejarah. Keputusan tersebut merupakan salah satu hasil pertemuan Komisi Pasar Terbuka Federal (FOMC) The Fed, 16-17 September 2015.

Harga minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate WTI) untuk pengiriman Oktober turun 2,22 US$ menjadi 44,68 US$/barel pada penutupan perdagangan di New York Mercantile Exchange, pada Kamis 17 September 2015. Senasib, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November juga mengalami penurunan sebesar 1,61 US$ menjadi 47,47 US$/barel. 


source: tradingeconomics.com

 

Dilansir oleh The Wall Street Journal, keputusan The Fed memperlemah nilai tukar US$ dan membuat minyak mentah — yang diperdagangkan dalam US$ — tertekan. 

Sebelumnya pada Rabu, harga minyak dunia sempat melonjak setelah Departemen Energi Amerika Serikat mengungkapkan penurunan sebesar 2,1 juta barel dalam persediaan minyak Amerika Serikat. Hal ini memicu ekspektasi akan adanya peningkatan permintaan minyak dari perekonomian terbesar dunia itu. Laporan dari Antara/Rappler.com 

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!