Fahri Hamzah: Setya Novanto ke Arab Saudi sebagai tamu Allah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fahri Hamzah: Setya Novanto ke Arab Saudi sebagai tamu Allah

GATTA DEWABRATA

Setya Novanto tak mau bicara, ia mewakilkan pada Fahri Hamzah

 

JAKARTA, Indonesia—Wakil Ketua DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mengatakan bahwa Ketua DPR Setya Novanto tidak hanya diundang oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz untuk menunaikan ibadah haji, tapi oleh Allah SWT. 

“Pak Ketua di sini (Mekah) bukan diundang oleh raja, tapi diundang oleh Allah. Jadi yang ngasih ujian itu Allah. Tenang Pak Ketua,” kata Fahri, Senin, 21 September. 

“Pak Ketua tidak bicara karena tadi dia bilang kalau dia itu tamu, bukan pengawas. Karena tamu, maka saya yang ditugaskan sebagai ketua pengawas DPR RI tahun ini yang bicara.” 

Setelah membuat netizen geram dengan kunjungannya ke Amerika Serikat dan pertemuannya dengan bakal calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, kali ini Setya Novanto dan Fadli Zon kembali menjadi topik pembicaraan.

Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini diundang oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz untuk menunaikan ibadah haji.

“Kami datang ke sini untuk memenuhi undangan Raja Salman,” kata Setya, Minggu, 20 September.

Tapi tampaknya tak semua netizen gembira dengan berita naik haji gratis kedua anggota parlemen ini. Tak hanya gratis, mereka juga tidak perlu mengantri bertahun-tahun seperti yang dilakukan jemaah haji lainnya. 

—Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!