5 hal menarik tentang Comic Con Jakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal menarik tentang Comic Con Jakarta

EPA

Ingin datang ke Comic Con Jakarta, 25-27 September ini? Berikut hal-hal yang kamu perlu tahu

JAKARTA, Indonesia — Penggemar film, komik, dan bentuk karya seni populer lainnya tentu sudah akrab dengan Festival Comic Con. 

Untuk pertama kalinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara ini pada 25-27 September 2015. Jakarta menjadi kota kedua di luar kota kelahirannya San Diego yang menjadi tempat penyelenggaraan Comic Con, setelah Bangkok. 

Sebelum datang langsung ke sana, berikut adalah 5 hal tentang Comic Con dan Comic Con Jakarta yang perlu kamu ketahui. 

//

Sudah siap untuk mengenal lebih dekat dengan aktor, sutradara dan lainnya di Jakarta Comic Con, akan ada juga panel…

Posted by Jakarta Comic Con on Sunday, September 20, 2015

1. Edisi San Diego dimulai pada 1970

Sesuai keterangan di situs resmi San Diego Comic Con, acara ini bermula pada 1970 di San Diego, Amerika Serikat. Embrionya adalah sebuah konferensi kecil yang diinisiasi oleh komikus Shel Dorf, pemilik toko komik Richard Alf dan penerbit Ken Krueger.

Konferensi kecil ini ternyata sukses besar. Para inisiatornya berhasil mengumpulkan dana yang cukup besar dari sekitar 100 orang yang hadir.

Dana ini kemudian mereka gunakan untuk menyelenggarakan acara sejenis dalam skala yang lebih besar. Jadilah San Diego Comic Con yang terlaksana selama tiga hari dari 1 hingga 3 Agustus 1970.  

2. Film Hollywood pertama di San Diego Comic Con: ‘Star Wars’

Saat ini, melihat film Hollywood bertema fiksi ilmiah dan pahlawan super dibahas dalam sebuah panel di Comic Con adalah sebuah pemandangan yang biasa.

Bahkan belakangan, Comic Con menjadi ajang dirilisnya trailer film-film tersebut. Tapi tahukah kamu film Hollywood apa yang pertama kali memulai hal ini? Star Wars

Charles Lippencott, Direktur Pemasaran Star Wars ketika itu muncul pada Comic Con edisi 1976 untuk menunjukkan sejumlah slide presentasi.

3. Harga tiket presale Comic Con Jakarta: Rp. 95.000 per hari

Sekarang tentang Comic Con Jakarta. Untuk bisa merasakan keseruannya kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 95.000 per hari.

Atau jika kamu juga tertarik dengan anime, kamu bisa membeli tiket ‘kombo’ seharga Rp 175.000 yang juga akan memberimu akses ke Anime Festival Asia Indonesia (AFAID).

Kamu bisa membeli tiket Comic Con Jakarta secara online di sini

4. Panggung untuk ‘Halfwords’

 
//

#Halfworlds

Posted by Halfworlds on Saturday, September 19, 2015

Para bintang serial Halfwords seperti Bront Palara, Arifin Putra, Ario Bayu, dan Tara Basrodan akan menjadi tamu spesial dalam Comic Con Jakarta 2015.

Halfwords adalah serial cinta fantasi yang akan ditayangkan di saluran HBO Asia dan disutradai oleh Joko Anwar. Joko juga dijadwalkan untuk hadir pada forum yang sama.

5. Cara hemat ke Comic Con Jakarta: Naik Go-Jek

Untukmu yang ingin menuju lokasi Comic Con Jakarta di JIExpo Kemayoran dengan hemat, menggunakan jasa Go-Jek bisa menjadi alternatif.

Ada kesempatan memperoleh diskon Rp.20.000 untuk pembeli tiket presale dari Go-Jek Indonesia. Bagaimana caran untuk mendapatkannya? Baca di sini. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!