5 hal menarik tentang Anthony Martial

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal menarik tentang Anthony Martial

EPA

Striker baru Manchester United menjadi idola baru Old Trafford. Apa yang menarik pesepak bola muda dari Prancis ini?

JAKARTA, Indonesia – Tidak butuh waktu lama bagi Anthony Martial untuk menjadi idola baru fans Manchester United. Mencetak tiga gol (dan satu gol di laga klasik melawan Liverpool) di Premier League sudah menjadi jaminan bahwa dia adalah striker tajam.  

Apa saja fakta menarik dari Martial selain usianya yang masih belia, 19 tahun?

1. Pemain termahal ketiga United

Martial direkrut dari klub Prancis, Monaco, dengan mahar 36 juta poundsterling atau setara Rp 809 miliar (dengan kurs baru rupiah yang melemah). Jumlah tersebut adalah termahal ketiga dalam sejarah United setelah Angel Di Maria (59,7 juta poundsterling) dan Juan Mata (37 juta poundsterling). 

Jumlah itu bisa meningkat jika Martial tampil bagus dan mempersembahkan trofi. Ongkosnya bisa ditambah dengan total 50 juta poundsterling. 

2. Dianggap titisan Thierry Henry 

Gaya bermain Martial dianggap hampir sama seperti striker top yang pernah memperkuat Arsenal, Thierry Henry. Dia membawa bola dari sisi dalam kemudian berhadap-hadapan dengan kiper. Sama seperti yang dilakukan Henry dengan Arsenal. Kebetulan, mereka sama-sama dari Perancis dan berkulit hitam. 

3. Sudah hebat sejak bocah

Martial memperkuat Lyon di sepak bola junior pada 2009-2012 saat berusia 14-17 tahun sebelum pindah ke Monaco. Saat masih bocah itu dia mencetak 32 gol dalam 21 pertandingan!

4. Termasuk dalam generasi emas

Martial yang lahir pada 5 Desember 1995 menjadi salah satu produk pesepak bola hebat di Perancis. Banyak pengamat menyebut generasi emas baru pemain Prancis lahir pada 1993-1995. Beberapa teman seangkatannya adalah Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea), dan Paul Pogba (Juventus). Generasi emas ini diprediksi akan meledak pada Piala Eropa 2016.

5. Mendapat pujian veteran United 

Martial tak hanya dipuji para fans. Mantan legenda United juga ikut memuji dia. Salah satunya Rio Ferdinand. 

— Rappler.com 

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!