Dari pemenang Emmy Awards hingga pengakuan Kemkumham soal Gayus

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari pemenang Emmy Awards hingga pengakuan Kemkumham soal Gayus
Indonesia wRap 22 Sep: Waria Aceh diamankan, aktivis feminis di konferensi muslim, lawan Ahok di Pilkada 2017

JAKARTA, Indonesia—Indonesia wRap Selasa 22 September 2015 ini berisi rangkuman peristiwa menarik dari Senin kemarin. Ada daftar pemenang Emmy Awards, waria diamankan polisi syariah Aceh, Kementerian Hukum dan HAM soal foto Gayus, aksi aktivis feminis di konferensi muslim, komentar pengamat politik soal Pilkada Jakarta 2017.

Daftar lengkap pemenang Emmy Awards

Serial televisi populer HBO Game of Thrones memenangkan kategori Outstanding Drama Series, pada Minggu, 20 September, malam waktu setempat. Aktor Mad Men, Jon Hamm, meraih penghargaan Emmy pertamanya untuk kategori aktor terbaik berkat perannya sebagai pria seksi misterius di film tentng industri periklanan AS 1960-an itu.

Viola Davis mencetak sejarah Emmy karena menjadi kulit hitam pertama yang memenangi aktris terbaik dalam serial drama, berkat perannya di How to Get Away with Murder.
 

Polisi syariah Aceh amankan 9 waria

Polisi Syariah Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat menangkap 9 wanita pria (waria) karena diduga melanggar syariat Islam tentang berpakaian menyerupai perempuan. Mereka ditangkap di sebuah toko alat kontrasepsi.

Tidak ada unsur tindak pidana Qanun Aceh. Karena itu setelah kita amankan dan diperiksa identitas mereka, kita buat perjanjian untuk pulang ke daerah asalnya,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Syariah Aceh Barat Ika Suhannas.

Kementerian akui izinkan Gayus keluar
Screen shot foto Gayus Tambunan di restoran yang beredar di media sosial.
Beredarnya foto mirip terpidana Gayus Tambunan di sebuah restoran bikin ramai. Ini mengingatkan kehebohan ketika mantan pegawai pajak itu tertangkap kamera asyik menonton gelaran tenis internasional di Bali.

Kali ini, Kementerian Hukum dan HAM mengakui memberi izin Gayus keluar sel pada 9 September untuk mengikuti gugatan perceraian dari istrinya di Pengadilan Negeri Agama Jakarta Utara.

Foto Gayus sendiri kabarnya bukan foto baru, namun foto dari bulan Mei. Foto itu mulanya muncul di situs Kompasiana.com diposting tokoh anonim, yang menghapusnya setelah foto itu mulai ramai.

Aksi telanjang dada di konferensi muslim

Aktivis perempuan dari grup FEMEN beraksi protes di tengah konferensi Muslim di Paris, Perancis, dengan bertelanjang dada. Mereka langsung diamankan oleh petugas.

Dua perempuan aktivis FEMEN naik panggung ketika dua pembicara sedang berceramah. Ada tulisan “saya adalah nabi saya sendiri” di tubuh aktivis. Salah satunya melempar kerudung hitam ke penceramah, sementara yang lain mengambil alih mik untuk berorasi.

Pengamat: Ahok bisa dikalahkan kepala daerah lain

Bursa gubernur Jakarta mulai menghangat, meski Pilkada Jakarta masih dua tahun lagi. Pengamat politik Yunarto Wijaya yakin peluang Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih besar meski tak berpartai.

Yunarto mengatakan, yang berpotensi mengalahkan Ahok adalah kepala-kepala daerah lain. Misalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kami, Wali Kota Surabaya Risma, Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo.

Saat ini, nama-nama yang disebut bakal maju di 2017 adalah pengusaha Sandiaga Uno, mantan Menpora Adhyaksa Dault, politisi Partai Demokrat Nachrowi Ramli, hingga ahli tata kota Marco Kusumawijaya.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!