Kalah dari Celta Vigo, Barcelona disalip Real Madrid

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalah dari Celta Vigo, Barcelona disalip Real Madrid
Kemenangan 4-1 ini menjadi kemenangan kedua Celta Vigo atas Barcelona dalam tiga pertemuan terakhir mereka di La Liga

JAKARTA, Indonesia — (UPDATED) Celta Vigo kembali menjadi ‘momok’ bagi Barcelona. Mereka mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 4-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini, Rabu 23 September 2015 waktu setempat. Ini menjadi kemenangan kedua Celta Vigo atas Barcelona dalam tiga pertemuan terakhir mereka di La Liga. 

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Balaídos, Celta Vigo membuka keunggulannya pada menit 26 melalui tendangan Agudo “Nolito” Duran memanfaatkan umpan Hugo Mallo.

Nolito kemudian kembali berkontribusi dalam terciptanya dua gol Celta Vigo berikutnya. Umpannya pada menit 30 dan 56 berhasil diotimalkan Iago Aspas untuk memperbesar keunggulan tim tuan rumah. Dua gol Aspas juga menandai gemilangnya performa mantan pemain Liverpool ini sepanjang pertandingan.


Neymar sempat memperkecil ketertinggalan Barcelona pada menit 80 namun hanya tiga menit berselang, John Guidetti kembali memperlebar jarak kedua tim melalui golnya. Hugo Mallo mencatatkan assist keduanya sepanjang pertandingan dalam gol Guidetti ini.

Menanggapi kekalahan anak asuhnya, pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui bahwa sang lawan memang bermain lebih baik. 

“Ketika sebuah tim bermain lebih dari tim kita, maka tak ada lagi yang perlu ditambahkan. Saya lebih baik kalah dari tim seperti Celta yang menang secara sportif. Saya ucapkan selamat untuk mereka,” ujar Enrique. 

Sementara itu pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo tak jumawa. Ia menyebut bahwa anak asuhnya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan dibantu oleh sedikit keberuntungan.

“Ada situasi yang spesial dan sedikit keberuntungan yang datang pada kami malam ini. Ide kami adalah memainkan permainan terbaik kami siapapun lawannya,” katanya. 

Dengan kekalahan ini, posisi Barcelona sebagai pemuncak klasemen diambil alih seteru abadi mereka, Real Madrid yang dalam pertandingan lain berhasil mempecundangi tim tuan rumah Athletic Bilbao 1-2. 

El Barca — julukan Barcelona — bahkan harus terperosok ke peringkat lima di belakang Celta Vigo dan Villareal yang memiliki jumlah poin sama dengan Real Madrid namun kalah selisih gol serta Atletico Madrid yang meskipun poinnya sama dengan Barcelona berhak ada di tempat keempat karena unggul selisih gol. — dengan laporan AFP/Rappler.com

Baca juga: 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!