Fahira Idris: Ahok harus larang konsumsi daging anjing

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Fahira Idris: Ahok harus larang konsumsi daging anjing
Ahok diberitakan menyiapkan tiga peraturan gubernur untuk mengatur peredaran daging anjing di wilayah DKI Jakarta

JAKARTA, Indonesia — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris menginginkan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja “Ahok” Purnama untuk melarang konsumsi daging anjing, alih-alih sekedar mengeluarkan regulasi terkait peredaran daging anjing.

Apabila daging anjing dikonsumsi oleh manusia, menurut OIE (Office Internationale des Epizooties) dan CAC (Codex Alimentarius Commission) dianggap melanggar prinsip kesejahteraan hewan atau animal welfare,” cuit Fahira, Rabu 30 September 2015.

Ahok diberitakan menyiapkan tiga peraturan gubernur tentang pengawasan distribusi dan konsumsi daging hewan menyusul temuan adanya daging anjing  tak layak konsumsi di sejumlah tempat di wilayah DKI Jakarta.

Jakarta memang adalah kota dengan konsumsi anjing tertinggi di Indonesia. Menurut media, setiap hari ada sekitar 40 ekor anjing yang dikonsumsi dari berbagai daerah. 

Pemerintah berkepentingan untuk mencegah penyebaran penyakit rabies,” kata Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Ketahanan Pangan Jakarta, Darjamuni, seperti dikutip Tempo

Wakil Ketua DPRD dukung Ahok 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mohamad Taufik mendukung rencana Ahok.

“Bila memang disinyalir banyak orang di Jakarta mengkonsumsi daging anjing, pemerintah daerah wajib membuat regulasi yang memastikan dagingnya bersih,” ujar Taufik, Selasa 29 September 2015 sebagaimana dikutip oleh media.— Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!