US basketball

UCL 2015: Barcelona ungguli Leverkusen 2-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

UCL 2015: Barcelona ungguli Leverkusen 2-1
Tertinggal 0-1 di babak pertama, Barcelona mencetak dua gol dalam dua menit jelang akhir babak kedua untuk membalikkan keadaan

JAKARTA, Indonesia — Sempat tertinggal, Barcelona sukses membalikkan keadaan untuk mengalahkan tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 dalam lanjutan penyisihan grup E UEFA Champions League (UCL) 2015 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu 30 September 2015 dini hari. 

Leverkusen unggul terlebih dahulu pada menit 22 melalui gol Kyriakos Papadopoulos. Pemain asal Yunani ini membelokkan bola hasil tendangan sudut ke arah yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Statistik babak pertama menunjukkan bagaimana Leverkusen bermain sangat efektif. Meski tak menguasai bola sebanyak Barcelona, mereka melepaskan lebih banyak tembakan dan menciptakan lebih banyak peluang. 


Memasuki babak kedua, tim blaugrana — julukan Barcelona terus berusaha melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 80 melalui sontekan Sergi Roberto setelah menerima umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Leverkusen.

Hanya dua menit berselang, Luis Suarez membawa Barcelona membalikkan keadaan. Gol Suarez tercipta dengan skema yang mirip dengan Gol Roberto. Ia menyambut umpan tarik dari sisi kiri pertahanan tim tamu dengan tendangan keras yang tak bisa dibendung penjaga gawang Bernd Leno.   

Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Rappler.com

 

Baca juga: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!