Produk batik diimbau cantumkan logo ‘Batik Indonesia’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Produk batik diimbau cantumkan logo ‘Batik Indonesia’
Ini agar produk batik asal Indonesia lebih mudah dikenali di pasar internasional sehingga para produsennya terdorong untuk menjaga kualitas

JAKARTA, Indonesia — Menteri Perindustrian Saleh Husin mengimbau agar perajin dan pengusaha batik Indonesia mencantumkan logo bertuliskan ‘Batik Indonesia’ dalam produk mereka. Tujuan dari adanya logo ini adalah agar produk batik asal Indonesia lebih mudah dikenali di pasar internasional.

Hal ini diharapkan dapat mendorong para produsennya untuk selalu menjaga kualitas produksi mereka. 

Kualitas batik perlu dijaga bersama dan juga untuk menghadapi tantangan jangka panjang. Maka diharapkan perajin dapat menyertakan logo Batik Indonesia dengan Hak Cipta nomor 034100,” kata Saleh, Jumat, 2 Oktober, saat membuka secara resmi peringatan Hari Batik Nasional di Museum Tekstil, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Saleh juga mengungkapkan rencana pemerintah untuk menyelesaikan Rancangan Standar Nasional Indonesia (RSNI) tentang Batik Tulis, Batik Cap, dan Batik Kombinasi. 

Pemerintah memang harus segera mengambil angkah-langkah strategis untuk mendorong berkembangnya industri batik tanah air. Pasalnya pada 2016 nanti, nilai ekspor batik Indonesia ditargetkan akan tumbuh sebesar 5 persen. Dengan laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!