Tiga kecelakaan Aviastar dalam 10 tahun terakhir

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiga kecelakaan Aviastar dalam 10 tahun terakhir
Semuanya terjadi di wilayah Papua

JAKARTA, Indonesia — Maskapai Aviastar yang pesawatnya baru saja hilang kontak pada Jumat, 2 Oktober sore ternyata memiliki sejumlah riwayat kecelakaan di masa lalu. Sepanjang 10 tahun terakhir, paling tidak terdapat tiga kasus:  

1. Senin, 14 September 2009, pesawat Aviastar tergelincir di Bandara Kota Serui, Yapen Waropen, Papua. Diduga pecahnya ban pesawat menjadi pemicu kejadian ini.  

2. Kamis, 9 April 2009, pesawat Aviastar jatuh di Gunung Pike, saat terbang dari Bandara Sentani di Jayapura menuju Bandara Wamena di Kabupaten Jayawijaya.  

Enam orang tewas dalam kejadian tersebut: Kapten Pilot Sigit Triwahyono, Ko-Pilot M Lukmas Yusuf, Teknisi Nesudin Rahmat, juru muat Nikmatur Rahman serta pramugari Ida Handayani dan Asmarani. 

3. Rabu, 30 Januari 2008, pesawat Aviastar yang sedang membawa rombongan pejabat daerah Kota Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua tergelincir di Bandara Sugapa yang berada di Kabupaten Intan Jaya. Para pejabat Enarotali ini diketahui sedang melakukan kunjungan dinas. Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!