5 hal menarik tentang Jess Glynne

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal menarik tentang Jess Glynne

AFP

Penyanyi beraliran dance-pop Jess Glynne akan menyapa penggemarnya di Jakarta, Sabtu dan Minggu, 10-11 Oktober.

JAKARTA, Indonesia—Partner duet Clean Bandit dalam hits Rather Be akan mengisi acara Mega Konser Special Jess Glynne di RCTI pada Sabtu, 10 Oktober, pukul 10 malam. Keesokan harinya, ia akan hadir dalam aksi sosial #HoldMyHandForHope di Jakarta.

Sebelum menyaksikan penampilannya, kita simak dulu yuk beberapa fakta menarik tentang penyanyi asal London, Inggris ini.

1. Pernah menolak untuk tampil di ajang pencarian bakat X-Factor

“Hal itu tidak cocok untuk saya. Hal tersebut memang terlihat sangat bagus jika dijalani, tapi juga bagus untuk dijauhi,” katanya kepada The Independent.

Menurutnya, sebagian orang memang membutuhkan dan cocok dengan panggung tersebut karena tidak semua orang senang dengan proses kreatif dalam bermusik. Namun Glynne mengaku justru hal tersebutlah yang merupakan bagian favoritnya

2. Mulai dikenal sejak duet dengan Clean Bandit

Mungkin banyak yang tidak mengenal nama Jess Glynne. Namun rasanya tidak mungkin kamu tidak pernah mendengar suaranya. Bersama dengan Clean Bandit, Jess Glynne menelurkan hits Rather Be dan Real Love pada 2014.

3. Peraih penghargaan bergengsi Grammy Awards

Talenta Jess Glynne dalam bermusik memang tidak dapat dipungkiri. Ia telah mendapatkan penghargaan musik tertinggi di dunia, Grammy Awards, bahkan sebelum ia merilis album perdananya.

Bersama dengan Clean Bandit, ia menjadi pemenang untuk kategori lagu dance-pop terbaik dalam Grammy Awards di awal 2015. 

4. Sukses single Hold My Hand

Pada awal 2015, Glynne merilis single solonya yang berjudul Hold My Hand yang berhasil bertengger selama 3 minggu di posisi nomor 1. Video klip lagu ini juga telah disaksikan lebih dari 40 juta penonton melalui YouTube. 

Menurut keterangan Martha Serepina dari Warner Music Indonesia, Indonesia merupakan negara peringkat ke-14 yang paling banyak memutar video tersebut. Sedangkan Jakarta menjadi kota nomor 9.

Kamu bisa saksikan videonya di bawah ini:

5. Merilis album perdananya I Cry When I Laugh

Setelah persiapan panjang selama tiga tahun, Jess Glynne akhirnya mengeluarkan album studio pertamanya yang bertajuk I Cry When I Laugh pada 21 Agustus di Inggris.

Meskipun mendapatkan banyak kritik dari para pengamat musik, nyatanya album ini sangat diminati pasar. Terbukti, I Cry When I Laugh langsung bertengger di posisi nomor satu chart album Inggris setelah peluncurannya. Hal tersebut membuat album Glynne menjadi album dengan penjualan tercepat di tahun 2015, kedua setelah album Chaos and the Calm milik artis James Bay.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!