Mixed Martial Arts

Kolaborasi Raisa dengan artis papan atas Indonesia dan Dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kolaborasi Raisa dengan artis papan atas Indonesia dan Dunia
Rabu, 7 Oktober ‘YourRaisa,’ official fans club penyanyi Raisa merayakan ulang tahunnya yang kelima #YourRaisa5th

JAKARTA, Indonesia—Penyanyi Raisa Andriana yang naik daun beberapa tahun belakangan ini membuktikan bahwa dia memang penyanyi berkelas. 

Selain beberapa kali meraih penghargaan — artis pendatang baru terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia pada 2012, Artist of the Year in Indonesia dalam Mnet Asian Music Awards di Korea Selatan pada 2015 — artis kelahiran 25 tahun lalu ini juga kerap berkolaborasi dengan penyanyi terkenal, baik dalam maupun luar negeri. 

Inilah lima kolaborasi yang pernah dilakukannya:

1. David Foster

Pelantun tembang hits Serba Salah ini terpilih sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang menjadi bintang tamu dalam Hitman David Foster & Friends Asia Tour 2012 Live Concert in Jakarta. Di konser tersebut, Raisa membawakan tembang I Have Nothing yang pernah dipopulerkan oleh Whitney Houston pada tahun 2004 yang lalu.

2. Afgan

Penyanyi pria ternama Indonesia Afgansyah Reza sudah beberapa kali berpasangan dengan Raisa di atas panggung. Yang terakhir, pada Agustus lalu Afgan dan Raisa kembali bersatu dalam konser yang bertajuk A Night to Remember. Konser ini merupakan salah satu penampilan dalam rangkaian Grand Opening Indonesia Convention Exhibition (ICE).


3. Tulus

Raisa juga telah beberapa kali tampil menyanyi bersama dengan Tulus, penyanyi lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Dalam konser Tulus-Raisa di Rolling Stones Cafe, Jakarta pada Agustus lalu, Raisa tampil membawakan sepuluh tembang, dan menyanyikan dua lagu bersama Tulus. 

4. Andre Hehanusa

Selain dengan penyanyi seusianya, Raisa juga pernah berkolaborasi dengan artis Indonesia yang berbeda generasi. Juni 2015 lalu, ia berkesempatan untuk bekerja sama dengan Andre Hehanusa dalam konser amal bertajuk All About Love di Hard Rock Hotel Bali.

Selain bernyanyi, dalam acara tersebut Raisa juga menyumbangkan bajunya yang dilelang seharga 65 juta rupiah.

5. The Overtunes

Dalam konser tunggalnya pada Mei lalu, Raisa berkolaborasi dengan grup band The Overtunes yang digawangi oleh Mikha Angelo dari X-Factor Indonesia dan dua orang saudaranya. Mereka membawakan hits milik Raisa Jatuh Hati yang kemudian disambung dengan hits The Overtunes Sayap Pelindungmu

 

Pada Rabu, 7 Oktober, para penggemar Raisa merayakan ulang tahun YourRaisa yang kelima. Tak lupa, Raisa juga ikut memberikan selamat melalui akun Twitternya. 

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!