Ridwan Kamil main film gratis untuk promosi Bandung

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ridwan Kamil main film gratis untuk promosi Bandung
'Saya hanya mau main dalam film atau acara yang mempromosikan Bandung,' kata Ridwan Kamil soal peran cameonya di film 'The Wedding and Bebek Betutu'

BANDUNG, Indonesia — Di sela-sela kesibukannya menjadi wali kota Bandung, Ridwan Kamil menyempatkan waktunya untuk menjadi cameo dalam film The Wedding and Bebek Betutu yang dirilis pekan ini.

Ridwan memilih sebagai cameo karena tidak ingin mengganggu waktunya sebagai kepala pemerintahan. Baginya amanat menjadi wali kota tetap utama. 

“Saya hanya mau jadi cameo, tidak mau menghebohkan dan menguras waktu. Jadi hanya selewat saja,” kata Ridwan, Jumat, 9 Oktober.

Selain itu, ia mengaku hanya mau bermain di film yang ikut mempromosikan Kota Bandung.

“Saya hanya mau main dalam film atau acara yang mempromosikan Bandung. Itu saja kriteria yang saya pegang,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil oleh warganya.

Ridwan mengaku cukup senang dengan keikutsertaannya dalam film garapan sutradara Hilman Mutasi ini, apalagi ia berperan sebagai dirinya sendiri. Ia berharap dengan perannya itu akan sangat membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Bandung secara gratis.

Dalam film ini, Emil menjadi dirinya, yang datang menghadiri pesta pernikahan Lana (Adinda Thomas) dan Bagas (Omesh). Meskipun cuma muncul di satu adegan, pria berusia 44 tahun itu sempat memberikan lelucon dalam film yang dibintangi mantan bintang-bintang acara komedi Extravaganza tersebut.

“Film-filmnya tentang Bandung dan ujung-ujungnya promosi, perannya juga jadi wali kota, tidak susah. Saya juga tidak boleh dibayar. Jadi intinya ini sebagai promosi buat Kota Bandung,” ucapnya.

Film yang serentak ditayangkan pada Kamis, 8 Oktober 2015, ini dibintangi pemain seperti Tora Sudiro, Aming, Ronald Surapradja, Indra Birowo, Tike Priatnakusumah, Roni Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalia, Ence Bagus, TJ, Omesh, dan Edric Tjandra.

“Banyak pemainnya juga orang Bandung. Selama syutingnya di Bandung, dan mengangkat Kota Bandung, saya akan dukung, ini juga demi Kota Bandung,” kata Emil.

Bukan pertama kali

Film The Wedding and Bebek Betutu ini berkisah tentang perjuangan para pegawai hotel untuk menyukseskan pernikahan putri dari pemilik hotel. Prosesi pernikahan itu terancam gagal karena sabotase dari pihak misterius. 

Di sisi lain hotel tersebut juga mempunyai masalah, karena harus membuat menu Bebek Betutu, sedangkan koki utama hotel tersebut fobia terhadap bebek.

Penampilan Ridwan di dunia perfilman ternyata bukan kali pertama. Selain tampil pada film The Wedding and Bebek Betutu, Ridwan ternyata sempat tampil juga pada film Hijabers in Love.

Bermain di kedua film itu, Ridwan mengaku tak mau dibayar.

“Tidak apa-apa meluangkan waktu sejenak, kalau cuma setengah jam tidak apa-apa. Toh syuting ini juga sebagai promosi kota Bandung nantinya,” kata pria yang sebelumnya berprofesi sebagai arsitek ini.

Peran Ridwan pada kedua film tersebut memang sebagai peran figuran dengan dialog singkat. Keduanya pun punya kesamaan sebagai film yang menunjukkan keunggulan Kota Bandung demi mendongkrak potensi wisata.

Film Hijabers in Love yang diproduseri Firman Baso mengisahkan keramahan Kota Bandung dalam berbagai sisi.

Berbeda pada The Wedding And Bebek Betutu yang berperan sebagai seorang wali kota, dalam Hijabers in Love, Ridwan berperan sebagai sopir bus wisata bertingkat atau yang dikenal dengan Bandros (Bandung Tour on Bus). —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!