Anggun raih penghargaan musik di Singapura

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Anggun raih penghargaan musik di Singapura
Anggun raih penghargaan musik kategori 'International Artist Award' pada Planet Music Awards yang digelar di Singapura

 

JAKARTA, Indonesia — Penyanyi internasional berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi, mendapat penghargaan musik kategori “International Artist Award” pada ajang penghargaan bergengsi Planet Music Awards yang digelar di Singapura, Sabtu malam, 10 Oktober.

Anggun tampil di Auditorium Suntec, Singapura, dan membawakan lagu-lagu hits berbahasa Indonesia, termasuk Kembali, Mantra, dan Mimpi.

Anggun juga telah menerima plakat penghargaan “Diamond Sales” atas pencapaian penjualan lebih dari 1 juta album di Eropa pada 1997 hingga 2015. 

Dengan penjualan yang spektakuler seperti penjualan Triple-Platinum di Italia untuk album Snow On The Sahara atau penjualan Platinum di Perancis untuk album Luminescense, Anggun memegang gelar Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia.

Sebuah prestasi yang belum pernah dicapai oleh artis Asia Timur lainnya.

“Saya mendapatkan banyak kritik karena telah membuat pilihan untuk tinggal di luar negeri dan memulai karir Internasional. Penghargaan internasional ini dan plakat penghargaan Diamond Sales ini membuktikan bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat,” kata Anggun.

“Saya ingin menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tidak pernah menahan diri untuk menjadi ambisius. Semua orang bisa mengubah nasibnya.”

Anggun juga ingin mengundang seniman lain dari Indonesia dan dari negara lain di Asia Timur untuk menembus batasan dan hambatan. Musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat, seperti yang dilakukannya.

Saat ini Anggun sedang menyelesaikan rekaman album baru yang sebagian diproduseri oleh pembuat lagu hit asal Inggris, Brian Rawling yang biasa memprodusi Celine Dion, One Direction, dan Kylie Minogue. 

Album itu akan pertama kali dirilis di Perancis untuk pendengar berbahasa Perancis di Eropa pada 20 November 2015 sebelum tersedianya versi berbahasa Inggris untuk semua pasar Internasional lainnya pada 2016. —Dengan laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!