Indonesia wRap: Elektabilitas Ahok tinggi, Rhoma deklarasi Partai Idaman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Elektabilitas Ahok tinggi, Rhoma deklarasi Partai Idaman

AFP

Tim penyelamat akan meneruskan pencarian helikopter EC 130 dan penumpangnya yang hilang di Sumatera Utara. Meski dirusak berkali-kali, Masjid Baitur Rahim milik Ahmadiyah berdiri makin megah

JAKARTA, Indonesia — Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya kans besar untuk terpilih lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017, menurut survei SMRC. Penyanyi dangdut Rhoma Irama deklarasikan partainya bernama Partai Idaman.

Pencarian helikopter EC 130, beserta penumpangnya, yang hilang di Sumatera Utara akan dilanjutkan Kamis, 15 Oktober. Masjid Baitur Rahim milik Ahmadiyah di Tasikmalaya sudah empat kali dirusak, disegel bahkan dibakar, namun terus direnovasi dan makin megah. 

Survei SMRC: Ahok calon terkuat Gubernur Jakarta

Peluang Basuki “Ahok” Tjahaya Purnama untuk kembali terpilih menjadi gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 dinilai masih tinggi, paling tidak berdasarkan data hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Sebanyak 23,5% responden mengaku akan memilih Ahok saat ditanya tentang calon gubernur pilihan mereka jika Pilkada DKI Jakarta diselenggarakan pada saat waktu data untuk survei ini diambil.

Rhoma Irama luncurkan partai antikorupsi: Partai Idaman

PARTAI IDAMAN. Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama menyampaikan pidato politiknya saat deklarasi nasional Partai Idaman di kawasan Tugu Proklamasi Jakarta, Rabu, 14 Oktober. Foto oleh Rappler

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama mendeklarasikan partainya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu, 14 Oktober, sekaligus melantik para pengurus pusat partai tersebut. Salah satu misi partainya adalah memberantas korupsi dan melawan upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Partai Idaman menolak keras pelemahan terhadap KPK. Partai Idaman bertekad menghapus korupsi dari bumi Indonesia,” kata Rhoma. 

Pencarian helikopter EC 130 dilanjutkan hari ini

TERUS MENCARI. Helikopter EC 130, serupa dengan helikopter yang hilang kontak di wilayah udara Sumatera Utara akhir pekan lalu. Pencarian terhadap helikopter tersebut masih terus berlanjut. Foto EPA

Pencarian helikopter EC 130 yang hilang kontak di wilayah Sumatera Utara akhir pekan lalu bersama lima penumpangnya akan dilanjutkan hari ini, Kamis, 15 Oktober. Sejauh ini, proses pencarian telah berhasil menemukan satu orang penumpang selamat, Fransiskus Subihardayan.

“Pencarian pesawat helikopter yang hilang beserta empat penumpang lainnya di kawasan Danau Toba pada hari ini tidak ada tanda-tanda. Ya mudah-mudahan pencarian helikopter dan empat penumpang yang hilang dapat kiranya ditemukan,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer I Bukit Barisan, Kolonel Enoh Solehuddin. 

Dirusak dan dibakar, Masjid Ahmadiyah dibangun lebih megah

AHMADIYAH. Masjid Baitur Rahim milik Ahmadiyah di Tasikmalaya ini sudah empat kali direnovasi karena dirusak dan dibakar warga. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler

Masjid Baitur Rahim berdiri dengan megahnya di tengah pemukiman berpenduduk sekitar 120 jiwa di Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Masjid itu sedang direnovasi.

Masjid Baitur Rahim pertama kali dibangun pada 1925. Selama berdiri masjid itu telah empat kali dirusak, disegel, dan dibakar oleh kelompok-kelompok intoleran. 

“Itu bentuk perlawanan yang kami lakukan. Kami tidak melawan fisik dengan fisik. Tapi fisik kami lawan dengan doa dan dialog. Kalau masjid dirusak, yah kami perbaiki, kami bangun lagi,” ujar Ii Argadiraksa, ketua pembangunan sekaligus arsitek masjid saat ditemui Rappler di lokasi, belum lama ini.

Tebak, siapa yang dapat nominasi terbanyak di American Music Awards 2015?

AMERICAN MUSIC AWARDS. Taylor Swift memenangkan penghargaan khusus Dick Clark Awards for Excellence pada AMAs 2014. Foto oleh Frederic J. Brown/AFP

Taylor Swift kembali menunjukkan dominasinya dalam ajang American Music Awards (AMAs) 2015. Sebanyak enam kategori nominasi berhasil didapatkan perempuan kelahiran 1989 ini, termasuk kategori paling bergengsi: Artis Terbaik.

Menyusul setelahnya, penyanyi asal Inggris Ed Sheeran dan grup band asal Kanada The Weeknd yang sama-sama berhasil masuk ke dalam lima nominasi. Dua artis asal Inggris lainnya, Sam Smith dan Meghan Trainor masing-masing mendapatkan empat nominasi. Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!