PH collegiate sports

Indonesia wRap: Sekjen Nasdem tersangka, hingga korban pemerkosaan angkat bicara

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Sekjen Nasdem tersangka, hingga korban pemerkosaan angkat bicara
"Saya berharap tidak ada korban macam-macam, apalagi korban jiwa. Apresiasi luar biasa jika Piala Presiden ini lancar," harapan Ridwan Kamil

JAKARTA, Indonesia—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan politisi Nasional Demokrat Patrice Rio Capella sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Sumatera Utara, Kamis, 15 Oktober. 

Capela dijerat Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 Undang-undang nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Apa peran Capella?

“GPN dengan ES diduga memberi hadiah atau janji, kalau PRC itu diduga menerima,” katanya.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh langsung angkat bicara. Ia mengatakan resmi menunjuk Nining Indrasaleh sebagai pelaksana tugas sekjen menggantikan Capella. Selengkapnya baca di sini. 

Pemerintah luncurkan paket kebijakan ekonomi jilid keempat

Pemerintah resmi meluncurkan paket kebijakan ekonomi keempat pada Kamis, 15 Oktober 2015. Fokus utama dalam paket kebijakan kali ini adalah kesejahteraan pekerja dan pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

Untuk menjamin kesejahteraan pekerja, pemerintah akan mengimplementasikan formula baru dalam menghitung besaran Upah Minimum Provinsi (UMP)

“Negara hadir untuk memastikan buruh jangan sampai terjatuh dalam upah murah, tapi pengusaha juga memiliki kepastian,” kata Menteri Kordinator Perekonomian Darmin Nasution dalam keterangan persnya. Selengkapnya baca di sini. 

Aturan izin rumah ibadah di Aceh Singkil akan dievaluasi

Pemerintah pusat akan mengevaluasi peraturan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk rumah ibadah di Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darussalam. Peraturan ini disinyalir menjadi salah satu penyebab sengketa antara warga dengan jemaat yang menyebabkan gereja dibakar Selasa, 13 Oktober, lalu.

“Itu dikatakan Kapolri (Jenderal Badrodin Haiti) supaya daerah melakukan evaluasi mengenai peraturan-peraturan daerah, jangan menyalahi ketentuan-ketentuan yang sudah ada,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan, Kamis, 15 Oktober. 

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sebelumnya memberlakukan persyaratan yang ketat untuk IMB gereja, yakni harus mendapatkan sedikitnya dukungan 150 orang dalam bentuk tanda tangan, dan disahkan oleh lurah atau kepala desa. Padahal menurut pusat, cukup 60 orang saja. Baca selengkapnya di sini. 

Pesan Ridwan Kamil untuk bobotoh menjelang final Piala Presiden 

Menyambut partai final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 18 Oktober, Wali Kota Bandung berpesan kepada pendukung Persib Bandung agar menjadi tamu yang baik.

Emil, panggilan Ridwan, mengatakan tak ingin terjadi hal-hal negatif kepada Bobotoh — julukan supporter Persib — apalagi hingga jatuh korban jiwa.

“Saya berharap tidak ada korban macam-macam, apalagi korban jiwa. Apresiasi luar biasa jika Piala Presiden ini lancar. Maka saya berpesan kepada Bobotoh untuk tetap terkoordinir dan semua tercatat. Jadilah tamu yang baik,” kata Ridwan usai mengikuti rapat koordinasi di Polda Jawa Barat, Kamis, 15 Oktober.

Baca selengkapnya di sini. 

Surat terbuka seorang korban pemerkosaan

Kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa RW, seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia dan melibatkan sastrawan Sitok Srengenge terus bergulir. 

Kali ini, RW angkat bicara pada media untuk pertama kalinya lewat sebuah rekaman dan surat terbuka. Baca surat dan dengarkan audionya di sini. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!