Juventus akan hadapi Inter Milan dalam ‘Derby d’Italia’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Juventus akan hadapi Inter Milan dalam ‘Derby d’Italia’

AFP

Saat ini Juventus berada di peringkat 12 klasemen, berjarak 8 poin dari Inter Milan di posisi kedua

JAKARTA, Indonesia — Juara bertahan Liga Italia Serie-A Juventus akan menghadapi rivalnya Inter Milan dalam Derby d’Italia di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu, 18 Oktober, pukul 18:45 waktu setempat.

Pertandingan ini krusial bagi tim asuhan Massimiliano Allegri mengingat kegagalan mereka mengumpulkan poin dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Inter, Juventus dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka dan mendapatkan sedikit harapan untuk mempertahankan scudetto.

Saat ini Juventus berada di peringkat 12 klasemen sementara Serie-A, berjarak 10 poin dari Fiorentina yang berada di puncak klasemen dan 8 poin dari posisi kedua, Inter Milan.

Inter belum pernah menang melawan Juventus di San Siro sejak musim 2010, ketika mereka berhasil memenangkan tiga gelar sekaligus di bawah asuhan Jose Mourinho.

Namun, jika klub asuhan Roberto Mancini ini berhasil menaklukkan Juventus, maka selisih poin akan menjadi 11 poin. Hal ini menimbulkan keprihatinan dari bek Juventus Andrea Barzagli, yang masih berharap Si Nyonya Besar — julukan Juventus — dapat mempertahankan scudetto untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut.

“Sekarang masih di awal musim, tapi jika jarak Juventus dan Inter Milan sejauh 11 poin, maka akan menjadi masalah buat kami,” kata Barzagli.

Barzagli harus bekerja keras dan terus memantau pergerakan penyerang Inter Mauro Icardi, yang berhasil menjebol gawang kiper sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon sebanyak enam kali dalam lima pertandingan, termasuk tiga di antaranya saat Icardi masih membela klub Sampdoria.

Satu-satunya kejutan Inter di musim ini adalah saat mereka dibekuk Fiorentina dengan skor 4-1, yang menyadarkan Mauro Icardi untuk tidak lengah meskipun awal musim berjalan dengan baik.

Namun saat ini Inter akan kembali dengan kekuatan penuh, dengan kedatangan pemain pinjaman dari Manchester City Stevan Jovetic yang baru sembuh dari cedera hamstring.

Juventus tidak akan diperkuat bek Uruguay Martin Caceres, yang mengalami cedera pergelangan kaki, dan menurut pengumuman resmi klub tidak akan bermain selama 10-15 hari kedepan.

Sebelumnya, penampilan Caceres amat dinantikan pasca selesainya hukuman skorsing yang ia dapatkan karena mengendarai Ferrarinya dalam keadaan mabuk. Namun ia menderita cedera pada menit ke-18 saat membela tim nasional Uruguay melawan Kolombia, yang didapatkan dari tackle rekan se-timnya di Juventus Juan Cuadrado.

Pertandingan Inter Milan vs Juventus akan diselenggarakan di Stadion San Siro pada Minggu malam waktu setempat, atau Senin, 19 Oktober pukul 01:45 dini hari waktu Jakarta.—Dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!