Senjata ditemukan, pelaku pembunuhan Aceh Singkil masih dicari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Senjata ditemukan, pelaku pembunuhan Aceh Singkil masih dicari
"Senjata sudah ketemu, tinggal dikejar pelaku penembakannya"

 

JAKARTA, Indonesia — Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan bahwa polisi sudah berhasil menemukan senjata yang digunakan untuk menembak seorang warga Aceh Singkil hingga akhirnya meninggal dalam kerusuhan antarumat belum lama ini. 

“Senjata sudah ketemu, tinggal dikejar pelaku penembakannya,” kata Badrodin, Jumat, 16 Oktober. “Senjatanya digabungkan dengan peluru yang sudah kami dapat sebelumnya. Tinggal diproses.”

Senjata tersebut menurutnya bukan jenis khusus, melainkan airgun yang biasa diperjualbelikan di internet. Senjata itu akan dikirimkan ke laboratorium forensik untuk bahan penyelidikan. 

Bentrok antarwarga terjadi di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meria, Aceh Singkil pada Selasa pagi, 13 Oktober. Dalam bentrok itu diberitakan, satu orang meninggal, empat orang luka-luka dan satu rumah ibadah dibakar.

Badrodin menyatakan polisi telah mengamankan puluhan orang yang diduga terlibat dalam kasus bentrok. Polisi sudah menetapkan sepuluh tersangka atas kasus perusakan rumah ibadah. Tiga sudah ditahan, tujuh masih dicari. — Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!