Olympics

BULU TANGKIS: Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal Denmark Terbuka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

BULU TANGKIS: Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal Denmark Terbuka

AFP

Pada putaran perempat final yang berlangsung Jumat malam waktu setempat, Tontowi/Liliyana menaklukkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dalam tiga game 21-15, 18-21, 21-15 selama 65 menit

 

JAKARTA, Indonesia — Ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau akrab disapa Owi/Butet berhasil masuk putaran empat besar turnamen Denmark Terbuka 2015.

“Saya bermain lebih fokus hari ini dibanding kemarin. Kemarin saya berpikir lebih unggul dibanding lawan dan seakan sudah memastikan kemenangan. Tapi, ternyata pertandingan berjalan lebih ramai. Saya tidak boleh berpikir seperti itu lagi,” kata Tontowi selepas pertandingan di Odense, Denmark, seperti dikutip dari siaran pers Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu, 17 Oktober. 

Pada putaran perempat final yang berlangsung Jumat malam waktu setempat, Tontowi/Liliyana menaklukkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dalam tiga game 21-15, 18-21, 21-15 selama 65 menit.

Mereka melaju tanpa hambatan pada game pertama dan terus mendominasi kedudukan 6-1, 8-3, 11-6, 15-8, 17-10, hingga 21-15. Pada game kedua, pasangan Indonesia yang menempati unggulan dua itu berpeluang menyelesaikan pertandingan dalam dua game langsung setelah memimpin 5-0, 8-5. Namun, Lu/Huang mengejar perolehan skor 12-13, 16-13, hingga mampu merebut game kedua 21-18.

“Kami sudah bermain benar dari awal game kedua. Tapi, pada poin pertengahan kami kendor sehingga tersalip lawan,” kata Liliyana.

Mereka kembali mendominasi pertandingan pada game ketiga dengan terus memimpin sejak awal hingga menang 21-15.

“Saya banyak mematikan bola-bola sendiri karena terlalu berhati-hati pada game ketiga. Padahal kami sudah memimpin perolehan skor. Owi sangat membantu dengan tidak melakukan kesalahan juga. Serangan Owi hari ini juga mematikan lawan,” kata Liliyana.

Pada putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu waktu setempat, mereka akan menghadapi pemain unggulan empat asal Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan mereka. Tapi, kami masih memimpin catatan pertemuan 4-2. Kami harus kembali fokus sejak awal pertandingan dan tidak boleh telat fokus bermain,” kata Liliyana. — Laporan dari Antara/Rappler

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!