Dari Persib juarai Piala Presiden hingga dugaan pemerintah tentang akar kerusuhan Aceh Singkil

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari Persib juarai Piala Presiden hingga dugaan pemerintah tentang akar kerusuhan Aceh Singkil

GATTA DEWABRATA

Juga di wRap 19 Oktober: Presiden Jokowi menjelang satu tahun pemerintahannya, BNPB temukan titik pembakaran baru di daerah bencana asap dan konser "Menanti Arah" Glenn Fredly

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah peristiwa mewarnai akhir pekan lalu mulai dari keberhasilan Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden, pemerintah menduga akar kerusuhan Aceh Singkil bukan isu agama, Presiden Joko “Jokowi” Widodo menjelang satu tahun pemerintahannya, ditemukan titik pembakaran baru di daerah bencana asap hingga musisi Glenn Fredly memperingati dua dekade karir musiknya dengan konser “Menanti Arah”.

Taklukkan Sriwijaya 2-0, Persib Bandung juarai Piala Presiden 2015

Persib Bandung keluar sebagai juara Piala Presiden 2015 setelah menumbangkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 18 Oktober. Dua gol kemenangan Persib dipersembahkan oleh Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan bahwa keberhasilan Persib tak lepas dari perjuangan para bobotoh. 

“Membanggakan bisa bermain di Stadion GBK, dihadiri oleh ribuan bobotoh. Mereka sudah melakukan perjuangan luar biasa,” kata Djadjang.

Simak foto-foto partai final Piala Presiden di sini dan keseruan pendukung kedua finalis di sini

Pemerintah: Penyebab kerusuhan di Aceh Singkil bukan soal agama

Pemerintah mengatakan sedang mendalami akar masalah kerusuhan di Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darusallam pada 13 Oktober lalu. Menurut Menteri Agama Lukman Saifuddin, hingga hari ini, pemerintah berkeyakinan bukan agama penyebab utama kerusuhan.

“Persoalan Aceh tentu dalam kaitannya dengan yang dalam beberapa hari kemarin terjadi di Aceh Singkil itu tidak sepenuhnya adalah persoalan agama,” kata Lukman usai bertemu presiden di Istana Negara, Sabtu, 17 Oktober.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menjelang satu tahun pemerintahannya

Sudah setahun Joko “Jokowi” Widodo menjabat sebagai Presiden RI. Ada berbagai terobosan yang sudah ia buat, namun sejumlah kontroversi juga muncul dari langkah kebijakannya. Bagaimana pendapatmu soal kepemimpinan Jokowi selama setahun ke belakang?

Ikutilah survei ini sehingga kami bisa memahami perasaanmu terhadap setahun kepemimpinannya. 

BNPB mendeteksi titik pembakaran baru di daerah bencana asap

Setelah 47 hari tim Badan Nasional Penanggulana Bencana (BNPB) berupaya memadamkan api di Sumatra dan Kalimantan, titik pembakaran ternyata tak berkurang. Pada 17 Oktober, tim justru menemukan titik pembakaran baru.

“Masih banyak pembakaran baru. Angin kencang dan cuaca kering makin memudahkan api menjalar kemana-mana. Terbatasnya alat dan air membuat tidak bisa menjangkau semua. Daerah yang terbakar luas sekali,” kata Kepala Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada Rappler, Sabtu, 17 Oktober.

20 tahun berkarya, Glenn Fredly menanti arah masa depan

Dua puluh tahun lalu, seorang pria muda bernyanyi di layar kaca Anda. Lagunya cukup catchy. “Cukup sudah, kukatakan untuk sekian kali, aku sayang kamu.”

Glenn Fredly nama lelaki itu. Sabtu, 17 Oktober 2015, ia mengadakan sebuah konser di Istora Senayan, Jakarta, mengajak para penggemarnya bernostalgia. Melihat kembali perjalanannya di industri musik Indonesia.

Seperti apa keseruan konser bertajuk “Menanti Arah” ini? Simak foto-fotonya langsung dari penonton yang hadir di sini. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!