Dari setahun Jokowi hingga pendaki Gunung Lawu

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari setahun Jokowi hingga pendaki Gunung Lawu
The wRap Indonesia: 20 Oktober 2015 meliputi setahun pemerintahan Jokowi-JK, 3 gereja di Aceh Singkil dibongkar, dan nasib pendaki di Gunung Lawu yang masih terjebak di puncak

JAKARTA, Indonesia — Hari ini, 20 Oktober, adalah setahun pemerintahan pemerintahan Joko “Jokowi” Widodo. Sementara itu, puluhan pendaki yang terjebak dalam kebakaran di Gunung Lawu masih belum bisa dievakuasi.  

Presiden Jokowi pada satu tahun pemerintahannya

Sudah setahun Joko “Jokowi” Widodo menjabat sebagai Presiden RI. Ada berbagai terobosan yang sudah ia buat, namun sejumlah kontroversi juga muncul dari langkah kebijakannya. Bagaimana pendapatmu soal kepemimpinan Jokowi selama setahun ke belakang?

Ikutilah survei ini sehingga kami bisa memahami perasaanmu terhadap setahun kepemimpinannya.

50 pendaki masih terjebak di puncak Gunung Lawu

Gunung Lawu tampak di belakang Candi Cetho di Karanganyar. Foto oleh Ari Susanto/Rappler

Sebanyak 50 orang pendaki dilaporkan masih terjebak di jalur pendakian Cemoro Sewu Gunung Lawu hingga Senin sore, 19 Oktober.

“Saya bertugas mendata sejak Sabtu di Pos Cemoro Kandang. Jumlah yang pendaki yang lapor ada 50 orang, mereka semua belum turun,” kata Suryanti, seorang relawan senior search-and-rescue (SAR) Anak Gunung Lawu.

Sebelumnya dilaporkan bahwa 7 orang pendaki ditemukan tewas, sedangkan dua orang lainnya dalam kondisi kritis dan berhasil dievakuasi.

Tiga gereja di Aceh dibongkar

Sebuah gereja di Aceh Singkil dibongkar pada 13 Oktober 2015. Foto oleh EPA

Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil membongkar tiga gereja yang tidak berizin, Senin. Pembongkaran ini disaksikan oleh warga gereja, beberapa di antaranya menangisi tindakan Satpol PP tersebut.

Tiga gereja tersebut — Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Desa Madumpang, GKPPD Desa Siompin dan Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Desa Siompin — dibongkar secara manual beberapa hari setelah konflik antarumat pecah di Aceh Singkil. Satu orang meninggal dalam konflik ini. 

Mantan gelandang PSM Makassar Ali Khadafi meninggal dunia

Mantan gelandang PSM Makassar Ali Khadafi meninggal dunia di usia 31 tahun. Foto dari Twitter/puantheking

Mantan pemain klub sepak bola PSM Makassar Ali Khadafi dilaporkan meninggal dunia pada Senin. Menurut kabar yang beredar di media sosial, Khadafi diduga meninggal karena menderita penyakit paru-paru.

Oleh-oleh dari Frankfurt Book Fair 2015

DISKUSI REKONSILIASI. Dalam Frankfurt Book Fair 2015 digelar diskusi mengenai rekonsiliasi korban tragedi 1965. Foto oleh Kementerian Pendidikan.

Salah satu pesta buku dan pengarang terbesar di dunia digelar di Frankfurt, Jerman, pada 14-18 Oktober. Sebagai tamu kehormatan dalam festival tersebut, Indonesia menjadi sorotan dunia.

Tokoh-tokoh sastra tanah air datang dan berdiskusi tentang tema-tema yang selama ini dianggap tabu di Indonesia. Salah satu tema yang diangkat adalah pembantaian massal dan tragedi 1965. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!