Penjualan tiket Star Wars pecahkan rekor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Penjualan tiket Star Wars pecahkan rekor
Jumlah tiket ‘Star Wars: the Awaken’ yang terjual di hari pertama ‘pre-sale’ lebih banyak delapan kali lipat dari ‘The Hunger Games’

LOS ANGELES, Amerika Serikat—Penjualan tiket film Star Wars: the Force Awakens yang dibuka dua bulan sebelum dirilis pada Desember mendatang memecahkan rekor penjualan tiket terbanyak di hari pertama.

Fandago, situs penjualan tiket online, pada Selasa, 20 Oktober waktu setempat menyatakan jumlah tiket yang terjual delapan kali lipat lebih banyak dari penjualan tiket film The Hunger Games, yang sebelumnya memegang rekor tersebut.

“Ini merupakan waktu yang istimewa bagi industri film, permintaan tiket dalam jumlah yang belum pernah terjadi, semalam dicapai oleh Star Wars: the Force Awakens,” kata Fandango dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan angka pasti. “Antusiasme terhadap film ini sangat sulit dipercaya, dan kami memperkirakan akan terus terjadi hingga debutnya di 18 Desember mendatang.”

Mereka juga menyatakan bahwa banyak bioskop yang memutuskan untuk menambah jumlah penayangan, karena banyak sekali fans yang ingin menonton di hari pembukaan.

Permintaan sangat banyak muncul di Senin Sore, 19 Oktober, yang menyebabkan beberapa situs penjualan tiket online sempat mengalami gangguan.

Beberapa tiket telah dijual di situs Ebay, dengan harga mencapai 10.000 dolar untuk sepasang tiket VIP di malam pembukaan.

Disney juga baru saja mengeluarkan trailer terbaru Star Wars: the Force Awakens yang menimbulkan reaksi para penggemar di sosial media.

Berikut video trailer-nya:

Pada Rabu siang, 20 Oktober video tersebut telah disaksikan sebanyak lebih dari 23 juta kali.

Walt Disney Company membeli lisensi Star Wars yang sebelumnya dibuat oleh George Lucas, saat mereka membeli Lucas film tiga tahun lalu dengan harga empat miliar dolar.

Sesaat setelah itu, Disney mengumumkan rencana rilis trilogi baru untuk serial Star Wars, yang akan dimulai dengan Star Wars: the Force Awakens dengan sutradara J.J. Abrams. Selain itu juga akan diluncurkan film terpisah berjudul Rogue One, yang rencananya akan dirilis pada Desember 2016.

Disney telah melakukan iklan besar-besaran untuk the Force Awakens.

Para analis memperkirakan penjualan merchandise akan mencapai lima miliar dolar pada tahun ini, dengan berbagai pilihan barang dari lightsaber hingga action figure.

Para penggemar berat Star Wars juga dapat membeli tiket acara nonton bareng enam film Star Wars sebelumnya.

Situs hiburan Deadline memprediksi bahwa film ini akan memecahkan rekor baru dengan pendapatan 615 juta dolar saat pembukaannya di masa libur musim dingin mendatang.—Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!