KPK resmi tahan Patrice Rio Capella

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KPK resmi tahan Patrice Rio Capella

GATTA DEWABRATA

Rio ditahan setelah diperiksa oleh KPK selama 8,5 jam

 

JAKARTA, Indonesia — Tersangka kasus dugaan suap dana bantuan sosial Sumatera Utara Patrice Rio Capella resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah diperiksa selama 8,5 jam oleh penyidik, Jumat, 23 Oktober.

Rio sebelumnya tiba di KPK sekitar pukul 9.30 pagi. Mengenakan baju batik biru, ia didampingi pengacaranya, Maqdir Ismail.

ROMPI ORANYE. Mantan Sekjen Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat, 23 Oktober.

Politisi Partai Nasdem ini diduga menerima uang Rp 200 juta dari Evy Susanti, istri Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho, untuk “mengamankan” perkara suaminya yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam kasus dana bantuan sosial.

Uang itu diberikan melalui seorang perantara bernama Fransisca Insani Rahesti, yang ditengarai adalah mantan teman kampus Rio. Namun Rio mengaku sudah mengembalikan uang Rp 200 juta itu ke KPK.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!