Dani Pedrosa terdepan di kualifikasi MotoGP Malaysia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dani Pedrosa terdepan di kualifikasi MotoGP Malaysia

AFP

Pedrosa dibuntuti oleh Marc Marquez di posisi kedua, Valentino Rossi di posisi ketiga, dan Jorger Lorenzo di posisi keempat

KUALA LUMPUR, Malaysia — Pembalap Spanyol Dani Pedrosa berhasil menjadi yang terdepan untuk pertama kalinya di musim 2015 pada babak kualifikasi MotoGP Malaysia, setelah persaingan yang ketat dengan rekannya di tim Honda Marc Marquez.

Pedrosa memacu Hondanya sepanjang 5,5 kilometer di sirkuit Sepang, Malaysia dengan putaran tercepat hanya satu menit 59,053 detik dalam kualifikasi  Sabtu, 24 Oktober, 0,409 detik di depan Marquez.

Pembalap legendaris dan puncak klasemen sementara Valentino Rossi berada di posisi ketiga yang disusul oleh Jorge Lorenzo di posisi keempat, 0,468 detik di belakang Rossi.

“Dapat memulai pertandingan besok di baris terdepan akan sangat membantu saya. Tapi apapun bisa terjadi,” kata pembalap Italia ini seraya tersenyum kepada para wartawan.

Sebelumnya, Lorenzo mendominasi sesi latihan pada Jumat, namun ia gagal mempertahankan posisinya di babak kualifikasi dan terpaksa memulai balapan besok di posisi empat.

Pertandingan MotoGP besok akan sangat seru antara Rossi dan Lorenzo, mengingat jarak mereka hanya sebelas poin.

Sepang merupakan salah satu sirkuit paling sulit, dan sekaligus sirkuit favorit Rossi karena ia pernah memenangkan balapan di sini sebanyak enam kali.

Temperatur diperkirakan dapat melebihi 40 derajat celsius di Kuala Lumpur dan sekitarnya pada pertandingan Minggu, 25 Oktober besok. —Laporan dari AFP/Rappler

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!