Pawai kemenangan Piala Presiden, Bobotoh Persib birukan kawasan Alun-alun Bandung

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pawai kemenangan Piala Presiden, Bobotoh Persib birukan kawasan Alun-alun Bandung

GATTA DEWABRATA

Pemain Persib Bandung diarak di atas Bandros merayakan kemenangan di Piala Presiden 2015

BANDUNG, Indonesia — Sepekan telah lewat sejak Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 dalam partai final Piala Presiden, namun animo masyarakat Bandung masih berapi-api.

Ratusan Bobotoh — sebutan untuk pendukung Persib — yang mengenakan atribut klub kesayangan mereka itu, seperti jersey, bendera, dan slayer membirukan Jalan Asia Afrika atau kawasan Alun-Alun Bandung, Minggu, 25 Oktober untuk mengikuti Pawai Kemenangan Persib pada Piala Presiden.

Bobotoh yang terdiri atas laki-laki-perempuan, tua-muda, tampak larut dalam euforia kemenangan Persib. 

Mereka berjoget, membunyikan terompet, dan menyanyikan yel-yel tentang Persib di kawasan Gedung Merdeka hingga Taman Alun-alun Bandung.

 
//

Sepenggal kebahagiaan warga Bandung raya di parade Persib. Hatur Nuhun ya Allah atas nikmatmu ini. #BahagiaItuSederhana

Posted by Ridwan Kamil on Sunday, October 25, 2015

Hingga Minggu siang, para Bobotoh terus berdatangan ke kawasan Alun-alun untuk menuju titik awal pawai, yakni di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Para pemain Persib akan diarak menaiki bus wisata Bandros, sebuah singkatan dari Bandung Tour on The Bus untuk bus dua lantai tanpa atap.

Arak-arakan pemain dimulai dari Kota Baru Parahyangan pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan berakhir di Lapangan Tegallega Kota Bandung.

Berikut ialah rute Pawai Kemenangan Persib yang dimulai dari kawasan Kota Baru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong-Padasuka-Alun-alun Cimahi, Cibabat-Fly Over Cimindi.

Kemudian dilanjutkan ke Cibeureum-Batas Kota- Kebonjati-Otista-Viaduk-Perintis Kemerdekaan-Braga-Lembong-Tamblong, Asia Afrika-Otista dan berhenti di Lapangan Tegallega. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!