Dari Jokowi batal ke San Francisco hingga salat minta hujan di Riau

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari Jokowi batal ke San Francisco hingga salat minta hujan di Riau
Indonesia wRap, 27 Oktober 2015: Rupiah melemah, Jokowi bertemu Obama, perkembangan kabut asap di Riau

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo memulai kunjungannya ke Amerika Serikat, Senin, 26 Oktober. Sementara itu, kabut asap di Riau semakin mengkhawatirkan dan kebakaran di Gunung Semeru semakin meluas. 

Jokowi batalkan kunjungan ke San Francisco

Presiden Joko “Jokowi” Widodo membatalkan kunjungannya ke San Francisco, Amerika Serikat, demi menangani masalah kabut asap di Indonesia, Senin, 26 Oktober.

“Karena banyaknya keluhan dari masyarakat karena asap yang berdampak pada kesehatan, saya memutuskan untuk batalkan perjalanan saya ke SF (San Francisco) dan akan langsung kembali ke Indonesia,” kata Jokowi, Senin.

.Ajakan Pemda Riau salat minta hujan, ajak warga bertaubat 

Warga Pekanbaru, Riau, memakai masker saat berolahraga di pagi hari. Kabut asap di Pekanbaru makin hari makin pekat. Foto oleh Azwar/EPA

Jajaran Pemerintah Provinsi Riau mengadakan salat istisqa, atau salat meminta hujan, pada Senin, mengingat kondisi udara yang semakin tidak sehat.

“Kita lalai kepadaNya. Marilah sama-sama bertaubat. Mudah-mudahan Allah menjawab doa kita agar diturunkan hujan sehingga asap yang menimpa cepat hilang,” kata ustadz dalam khutbahnya. 

Kebakaran Gunung Semeru meluas jadi 50 hektar 

Kebakaran Gunung Semeru sudah terjadi sejak 20 OKtober 2015. Foto Tarko Sudiarno/AFP

Kebakaran hutan meluas di Gunung Semeru, Jawa Timur. Kebakaran tersebut kini meliputi 50 hektar hutan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Kebakaran hutan Semeru semakin meluas karena sejumlah titik api tidak dapat dijangkau oleh tim gabungan dari TNBTS, BPBD, Polri, TNI, sukarelawan, masyarakat peduli api, dan pecinta alam,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Ribowo. 

Rupiah kemarin melemah lagi, menunggu sentimen positif 

Berdasarkan data kurs tengah Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia pada Senin, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS melemah ke level Rp 13.643 per dolar AS dari Rp 13.491 per dolar AS pada akhir pekan lalu.

Setelah sempat mengalami penguatan pada 22 Oktober pekan lalu, tren pelemahan kembali berlanjut. Untuk menguatkan kembali rupiah, diperlukan tambahan sentimen positif.

Agnez Mo bertunangan? 

TUNANGAN? Agnez Mo dan Wijaya Saputra pamer cincin di Instagram. Foto dari Instagram/Wijaya Saputra

Belum lama unjuk kemesraan melalui media sosial, pasangan artis multi-talenta Agnez Mo dan pemain basket Wijaya Saputra sepertinya telah bertunangan. Pada 24 Oktober, Agnez mengunggah sebuah foto di Instagramnya yang menunjukkan tangan dengan cincin di jari manisnya.

Namun hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!