Indonesia

Situs penjualan komik digital MangaMon diluncurkan di Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Situs penjualan komik digital MangaMon diluncurkan di Indonesia
Selain komik digital, MangaMon juga menyediakan berbagai informasi terkini terkait dunia hiburan Jepang serta menyelenggarakan berbagai kompetisi.

TOKYO, Jepang — Perusahaan buku elektronik asal Jepang eBOOK Initiative Japan Co., Ltd. yang mengoperasikan toko buku elektronik online di Jepang “eBookJapan”, baru saja meluncurkan toko buku komik Jepang digital MangaMon pada Minggu, 1 November, di Indonesia.

MangaMon merupakan situs penjualan komik berbahasa Indonesia pertama di Indonesia. Komik yang tersedia sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, dengan bekerja sama dengan penerbit Elex Media Komputindo dan m&c!.

MangaMon memiliki tiga fitur utama dalam situsnya. Yang pertama tentu saja toko buku komik digital yang menyediakan komik Jepang berbahasa Indonesia. Para pengunjung bisa membeli komik digital dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari kartu kredit, pulsa telepon, internet banking, serta melalui ATM dan mini market yang tersebar di 100 ribu cabang.

Komik yang dijual di MangaMon dapat dibaca melalui smartphone, tablet, dan komputer. Aplikasi gratis MangaMon yang tersedia bagi seluruh pengguna Android, iOs, dan Windows akan memastikan para konsumen dapat membaca komik yang telah dibeli tanpa harus selalu terkoneksi dengan internet.

 


Fitur kedua yang ditawarkan oleh MangaMon adalah portal hiburan. Selain kerja sama dengan penerbit komik, MangaMon juga bekerja sama dengan komunitas seperti Jurnal Otaku INDONESIA dan KAORI Nusantara.

Rencananya, MangaMon juga akan memperlebar kerja sama mereka dengan media massa seperti TV, radio, majalah, penerbit, serta komunitas-komunitas pecinta manga dan cosplay di Indonesia.

Ketiga, MangaMon juga menyelenggarakan berbagai kompetisi yang dapat diikuti oleh para pecinta Jepang di Indonesia. MangaMon berencana akan menggelar kontes komik, cosplay, ilustrasi, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk menyaring talenta dan kreativitas para Japan-enthusiast. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!