Indonesia jadi negara keenam di dunia Uber terima pembayaran tunai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia jadi negara keenam di dunia Uber terima pembayaran tunai

JOHN G. MABANGLO

Untuk sementara, kebijakan ini baru berlaku di Kota Bandung

JAKARTA, Indonesia — Kini pengguna jasa aplikasi rental mobil Uber di Kota Bandung dapat melakukan pembayaran secara tunai setelah selama ini hanya dapat melakukannya dengan kartu kredit.

Pihak Uber menyatakan pada Kamis, 5 November bahwa mereka untuk pertama kalinya mulai menerima pembayaran jasanya dengan uang tunai di Indonesia. Untuk sementara, kebijakan ini berlaku hanya di Kota Bandung

Dengan ini, Indonesia menjadi negara keenam di seluruh dunia dan ketiga di kawasan Asia Tenggara di mana Uber menerapkan kebijakan ini. Pengguna jasa Uber pada umumnya membayar secara langsung melalui aplikasi yang telah terhubung dengan kartu kredit mereka.

“Kami tahu bahwa pembayaran tunai masih opsi pembayaran yang dominan untuk jutaan masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota yang kecil,” kata General Manager Uber untuk kawasan Asia Tenggara dan Australia, Mike Brown.

Ini merupakan langkah nyata Uber untuk mendorong pertumbuhan pangsa pasarnya di tengah sejumlah hambatan yang mereka hadapi untuk melakukan hal tersebut di Tanah Air, mulai dari persoalan dengan pihak yang berwajib di Jakarta hingga pelarangannya di Bandung. — Laporan Tech in Asia/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!