Indonesia

Bandara Ngurah Rai dibuka kembali, unduh aplikasi Bahasa Indonesia terbaru Rappler

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bandara Ngurah Rai dibuka kembali, unduh aplikasi Bahasa Indonesia terbaru Rappler

EPA

Aplikasi Rappler yang tersedia untuk Android, iOS, dan Windows Phone baru saja mendapatkan upgrade terbarunya.

JAKARTA, Indonesia—Bandara Internasional Ngurah Rai dibuka lagi, paket kebijakan ekonomi ke-6, perkembangan gempa di Alor, artis senior Misye Arsita, hingga unduh aplikasi Bahasa Indonesia kami terbaru.  

Semua terangkum dalam wRap Bahasa Indonesia hari ini, Jumat, 6 November:

Akhirnya Bandara Ngurah Rai dibuka lagi

Setelah ditutup sejak Selasa, 3 November karena abu vulkanik dari Gunung Barujari, Bandara Internasional Ngurah Rai Bali akhirnya dibuka kembali pada Kamis siang.

“Bandara Ngurah Rai, Denpasar – Bali mulai Kamis (5 November) pukul 13.30 WIB dinyatakan normal operasi, setelah sebelumnya ditutup,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, Kamis.

Paket kebijakan ekonomi ke-6

Sejauh ini, pemerintah telah mengumumkan lima paket kebijakan ekonomi. Ada pesan yang jelas dari paket pertama hingga kelima: Pemerintah ingin mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

Sebelum kembali tumbuh positif di kuartal tiga 2015, pertumbuhan ekonomi kita memang sempat terus melambat.

Semua komponen dalam “mesin” pertumbuhan mulai dari konsumsi, investasi, belanja pemerintah hingga performa neraca perdagangan, disentuh oleh berbagai kebijakan dalam lima paket yang telah diluncurkan

Menjelang pengumuman paket kebijakan ekonomi terbaru atau jilid keenam, lihat kembali rangkuman dari berbagai kebijakan tersebut di sini. 

Puluhan bangunan rumah hancur dalam gempa di Alor 

Lebih dari 40 rumah dan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang menghantam Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Rabu 4 November.

“Kerusakan terparah terjadi di Kecamatan Alor Timur karena memang lokasi gempanya berdekatan dengan bangunan rumah milik warga serta fasilitas umum lainnya di Desa Maritaing yang rusak tersebut,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Alor Marthen Daud, Kamis, 5 November.

Artis senior Misye Arsita meninggal

Dunia seni peran Indonesia kembali berduka. Pada Kamis, 5 November dini hari, artis kawakan Misye Arsita telah menghembuskan nafas terakhirnya di Kediri, Jawa Timur pada usia 51 tahun.

Menurut penuturan sang suami Agus Tiono, Misye sudah terbaring sakit selama lebih dari tiga bulan.

Unduh aplikasi Bahasa Indonesia terbaru Rappler 

Aplikasi Rappler yang tersedia untuk Android, iOS, dan Windows Phone baru saja mendapatkan upgrade terbarunya. Sekarang kamu bisa menemukan kategori Bahasa Indonesia yang menyatukan seluruh berita berbahasa Indonesia ke dalam satu halaman.

Baca panduan selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!