Persib Bandung siap berlaga di Piala Sudirman dengan pemain muda

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung siap berlaga di Piala Sudirman dengan pemain muda

GATTA DEWABRATA

Regulasi Piala Sudirman wajibkan tim masukkan pemain U-21 ke dalam susunan starter

 

BANDUNG, Indonesia — Menjelang Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung telah mendaftarkan 22 pemainnya minus bek Vladimir Vujovic.

Piala Sudirman akan menjadi ajang pembuktian bagi Persib meski tanpa Vujovic yang sudah pulang ke negaranya, mengingat Maung Bandung harus mempertaruhkan gengsi sebagai Juara Piala Presiden 2015.

Persib juga memasukkan lima nama pemain Diklat ke dalam susunan.

Sementara itu, pelatih Diklat U-21 Budiman menyatakan regulasi kejuaraan yang mewajibkan memasukan pemain U-21 pada starting eleven merupakan kesempatan emas bagi para pemain muda untuk berlaga pada ajang besar bersama pemain senior bahkan para bintang.

“Ini kesempatan emas bagi para pemain muda untuk bisa berlaga pada kejuaraan besar dengan para pemain bintang. Saya instruksikan para pemain untuk bermain lepas tanpa beban meski harus berlaga dengan para senior,” kata Budiman.

“Hasil manager meeting, regulasi kejuaraan mewajibkan tim memasukan pemain U-21 dalam susunan pemain starter. Oleh karena itu kami panggil lima pemain Diklat Persib,” kata pelatih Persib Djajang Nurdjaman.

Pemain diklat yang direkrut adalah Sidik Permana (kiper), Sugianto, Ari Amad, Febri Haryadi, dan Gian Zola. Para pemain itu selama ini digembleng di Diklat Persib di bawah asuhan Budiman.

Regulasi yang mewajibkan memasukan pemain pada starting eleven itu jelas membuatnya harus melakukan gerak cepat, selain memanggil pemain juga memadukan dengan para pemain inti Persib yang ada selama ini.

“Mungkin waktunya sangat mepet, namun bagaimanapun kita harus siap memasukan pemain muda di skuad inti. Itu ada positifnya untuk pembinaan, namun tentunya harus cepat melakukan adaptasi dalam beberapa hari ke depan,” kata Djajang.

Oleh karena itu Djajang akan menyertakan pemain Diklat Persib pada uji tanding melawan Banaspati Majalengka pada Minggu, 8 November, dan Tim Pra PON XIX/2016 Jabar pada Rabu, 11 November.

Dua uji tanding itu merupakan persiapan terakhir bagi Persib yang akan mengawali pertandingan pada 15 November di grup C Kejuaraan Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di Surabaya.

Berdasarkan jadwal pertandingan, Persib akan mengawali pertandingan di Piala Presiden grup C di Surabaya. Persib tergabung di grup C bersama Persebaya United, Persela Lamongan, Pusamania FC dan PS TNI. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Setelah Piala Presiden, Piala Sudirman akan dimulai 14 November

Jadwal pertandingan Piala Jenderal Sudirman

FOTO: Persib Bandung juarai Piala Presiden 2015

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!