Dari tentang pelobi Jokowi hingga Lorenzo raih gelar juara dunia MotoGP musim ini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari tentang pelobi Jokowi hingga Lorenzo raih gelar juara dunia MotoGP musim ini

EPA

Juga di wRap 9 November: Direktur PTSP Badan Pengusahaan Batam dipastikan terlibat ISIS, dampak erupsi Gunung Barujari terhadap jadwal pernerbangan serta kegiatan operasional sejumlah bandara dan serunya "The 90s Festival"

JAKARTA, Indonesia —Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Jumat hingga akhir pekan lalu. Sebuah artikel di laman situs New Mandala memicu dugaan adanya penggunaan jasa pelobi oleh pemerintah Indonesia dalam kunjungan Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sementara itu di Spanyol, Jorge Lorenzo memastikan diri meraih gelar juara dunia balapan MotoGP musim ini. 

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan Batam dipastikan terlibat dalam Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), erupsi Gunung Barujari ganggu jadwal penerbangan serta kegiatan operasional sejumlah bandara dan untuk anak 90-an, serunya “The 90s Festival”. 

Benarkah pejabat RI sewa jasa pelobi Los Angeles untuk Presiden Jokowi?

Sebuah artikel di laman situs New Mandala memicu dugaan adanya penggunaan jasa pelobi oleh pemerintah Indonesia dalam kunjungan Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Sang penulis, Michael Buhler mengungkapkan keberadaan sebuah dokumen perjanjian tertanggal 8 Juni yang menunjukkan bahwa perusahaan asal Singapura, Pereira International, menandatangani kontrak dengan perusahaan R&R Partners Inc asal Las Vegas. Perusahaan yang disebut terakhir berdasarkan dokumen tersebut memiliki sejumlah tugas terkait dengan kunjungan Jokowi ke Negeri Paman Sam.

 

Belakangan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan sejumlah pejabat terkait menegaskan tak ada keterlibatan pelobi dalam lawatan Jokowi tersebut.

Jorge Lorenzo juara dunia MotoGP 2015

JUARA DUNIA. Joge Lorenzo mengangkat trofi MotoGP Spanyol. Foto dari Twitter @MotoGP  Penampilan impresif Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berhasil mencapai posisi empat meskipun mulai dari barisan terbelakang tidak dapat menghalangi rekan setimnya asal Spanyol, Jorge Lorenzo meraih gelar juara dunia dihadapan pendukungnya dalam seri MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu, 8 November

Lorenzo yang berada di pole position terus memimpin balapan dari awal hingga akhir. Raihan Lorenzo di seri pamungkas ini cukup untuk membawanya melewati jumlah poin Rossi di klasemen pembalap.

Direktur PTSP Batam terlibat ISIS

TERLIBAT ISIS. Direktur PTSP Kota Batam, Dwi Djoko, diberitakan bergabung dengan ISIS. Foto dari batamkota.go.id  Dwi Djoko, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan Batam dipastikan terlibat dalam Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Kami berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menangani permasalahan itu,” kata Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Hamidin dalam dialog pencegahan terorisme di Tanjungpinang, Jumat, 6 November.

Dwi dan keluarganya tidak lagi berada di Indonesia. Mereka diduga ada di Irak.

Bandara Lombok Praya dan Selaparang ditutup hingga Senin pagi

MENANTI PESAWAT. Dua calon penumpang pesawat menanti di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu, 4 November. Foto oleh Made Nagi/EPA  Akibat terdampak erupsi Gunung Barujari, Bandara Internasional Lombok Praya dan Bandara Selaparang di Nusa Tenggara Barat masih ditutup, setidaknya hingga Senin, 9 November.

“Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya) dan Bandara Selaparang Lombok penutupannya diperpanjang sampai dengan Senin pukul 07:45 WIB,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan JA Barata dalam siaran persnya yang diterima Rappler, Minggu pagi, 8 November.

Sebelumnya Bandara Ngurah Rai, Bali juga mengalami nasib serupa, ditutup karena dampak erupsi Barujari. 

Serunya “The 90s Festival”

90-AN. Foto dari Twitter @the90festival  Anak 90-an bernostalgia dengan artis, lagu dan berbagai pernak-pernik khas 90-an dalam acara “The 90s Festival” yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno pada Sabtu, 8 November. 

kamu melewatkan keseruannya? Simak lagi di Live Blog Rappler. — Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!