Neymar bawa Barcelona menang dan kekalahan perdana Real Madrid

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Neymar bawa Barcelona menang dan kekalahan perdana Real Madrid
Neymar bawa Barcelona gebuk Villarreal 3-0, Real Madrid dikalahkan Sevilla 3-2

JAKARTA, Indonesia — Neymar kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 3-0 dari Villarreal pada La Liga pekan ke-12 di Nou Camp, Minggu, 8 November.

Tambahan tiga poin ini mengangkat Barcelona ke puncak klasemen La Liga dengan 27 poin atau berselisih tiga poin dengan Real Madrid yang kalah saat menghadapi Sevilla.

Neymar baru bisa membobol gawang tim racikan Marcelino Garcia ketika laga memasuki menit 60 melalui tendangan kaki kiri setelah menerima umpan pendek Sergio Busquet. 

Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0 dari eksekusi penalti Luis Suarez menyusul pelanggaran Jaume Costa terhadap Munir El Haddadi pada menit 70. 

Neymar membobol gawang Villarreal untuk membawa tim Catalan unggul 3-0 pada lima menit sebelum laga usai melalui kerjasama dengan Suarez. 

Villarreal sempat menciptakan peluang melalui aksi Mario setelah mendapatkan bola dari Dos Santos pada menit 87 namun skor 3-0 tidak berubah hingga laga usai.

Real Madrid dikalahkan Sevilla 3-2

Sementara itu, Real Madrid menderita kekalahan perdananya musim ini setelah ditekuk Sevilla dengan skor 3-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Kekalahan perdana ini membuat Real Madrid hanya memiliki 24 poin atau gagal mengejar Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan 27 poin.  

Di sisi lain, Sevilla naik tiga tingkat ke posisi 10 dengan perolehan 15 poin dari 11 laga.

Pada jalannya laga, Real Madrid unggul 1-0 melalui tendangan salto Sergio Ramos menyusul umpan hasil sepak pojok yang dilakukan Isco pada menit 22. 

Namun tendangan salto tersebut menyebabkan Sergia Ramos menderita cedera sehingga posisinya digantikan Raphael Varane pada menit 32.

Sevilla kemudian menyamakan kedudukan dari sepak pojok Yevheniy Konoplyanka yang disambut tendangan Ciro Immobile yang mengarah ke sudut kanan gawang Real Madrid. 

Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Sevilla membalikkan keadaan menjadi 2-1 ketika kerjasama “satu-dua” Yevheniy Konoplyanka dan Ciro Immobile diselesaikan Ever Banega lewat tendangan dari jarak delapan meter pada menit 61. 

Sevilla kemudian mengubah taktik dengan memainkan Fernando Llorente untuk menggantikan Ciro Immobile pada menit 70.

Fernando Llorente langsung menjebol gawang Real Madrid melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Mariano pada menit 75. 

Gelandang Real Madrid, Casemiro, melepaskan tendangan dari jarak 30 meter untuk membuka kebuntuan, namun upaya tersebut tidak juga berbuah gol pada menit 89.

Real Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 lewat tendangan dari jarak 20 meter yang dilepaskan James Rodriguez. Gol tersebut menjadi penutup laga yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Sevilla.

Real Madrid akan menjamu Barcelona pada lanjutan La Liga pada Sabtu pekan depan. Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!