Indonesia

Piala Jenderal Sudirman: Arema siap tempur, Persegres realistis

Dyah Pitaloka, Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Jenderal Sudirman: Arema siap tempur, Persegres realistis
Arema akan turun dengan sejumlah "amunisi" baru pada laga pembuka Piala Sudirman, sementara Persegres akan bertumpu pada para pemain muda lokal

JAKARTA, Indonesia — Tim tuan rumah Arema Cronus akan ditantang tetangganya sesama tim Jawa Timur, Persegres Gresik United, dalam laga pembuka Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar pada Selasa, 10 November, malam nanti. 

Arema akan tampil dengan lima pemain baru yang terdiri dari dua pemain lokal, Hendrawan dan M. Kamri, serta tiga pemain asing, yaitu Esteban Vizcarra asal Argentina dan dua pemain Spanyol, Francisco Insa dan Antonio Jose Espinosa.

Pelatih Arema Joko Susilo menyebut tiga pemain asing baru ini akan dioptimalkan untuk mengisi kekosongan di lini belakang dan tengah yang ditinggalkan oleh trio pemain asing andalam Arema dalam Piala Presiden: Fabiano Belttrame, Lancine Kone, dan Morimakan Koita.

Menghadapi Persegres, Arema kemungkinan bakal langsung menggebrak dengan menurunkan starting eleven terbaik mereka. Dengan formasi agresif 4-3-3, Joko akan menempatkan trio penyerang Espinosa dan Samsul Arif mengapit Cristian Gonzales.

Gonzales berperan sebagai striker tunggal dan target man. Sementara, Samsul dan Espinosa memainkan peran sebagai winger.

“Semua kami siapkan, meski persiapan belum maksimal karena persiapan yang mepet. Tapi yang jelas kami siap menghadapi (Persegres) Gresik United. Pemain muda kami juga sudah siap,” kata Joko.

Jika Arema telah siap turun bertempur dengan “amunisi” baru mereka, Persegres lebih memaksimalkan para pemain muda lokal untuk memperkuat skuatnya di turnamen ini.  

Melihat situasi ini, pihak Persegres mengungkapkan bahwa mereka akan realistis. Apalagi level Arema memang ada di atas Persegres. Namun ini tak berarti mereka telah menyerah sebelum bertanding.

“Kami harus realistis, di laga pertama kami menghadapi tuan rumah Arema yang secara level ada di atas. Tapi kami punya strategi yang kami yakini bisa membendung kekuatan Arema,” ujar asisten pelatih Persegres, Sasi Kirono. 

Perkiraan Susunan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3)

Made Wardana (gk), Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Kiko Insa, Junda Irawan, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Toni Espinosa, Cristian Gonzales, Samsul Arif.

Gresik United (4-4-2)

Aji Saka (gk), Wismoyo Widhistio, Dedi Indra, FX Yanuar, Fitra Ridwan, Bima Sakti, Rendi Irawan, Rico Simanjuntak, Jefri Kurniawan, Qischil Gandrum Minn

Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!