Indonesia wRap: Pemerintah abaikan pengadilan tragedi 1965, Rupiah kembali menguat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Pemerintah abaikan pengadilan tragedi 1965, Rupiah kembali menguat
Pemerintah bereaksi negatif terhadap Pengadilan Rakyat Internasional terkait Tragedi 1965 di Den Haag yang sedang berlangsung. Wali Kota Bogor dilaporkan mempersiapkan tim kecil untuk merelokasi GKI Yasmin

JAKARTA, Indonesia — Ada tiga tip penting untuk memulai startup dari dua investor yang kaya pengalaman. Di antaranya, jangan melakukan setengah-setengah dan lakukan perekrutan pekerja sendiri. 

Rupiah kembali menguat karena upaya intervensi pasar yang dilakukan Bank Indonesia. Penggemar Nemo bisa mengobati kerinduan dengan menonton teaser Finding Dory. Namun filmnya baru akan tayang tahun depan. 

Hari kedua sidang International People’s Tribunal tragedi 1965

Pengadilan Rakyat Internasional hari kedua di Den Haag, Belanda, mengungkapkan adanya penahanan, penyiksaan, dan kekerasan seksual dalam Peristiwa 1965.

Namun Pemerintah Indonesia tidak melihat pengadilan ini sebagai sesuatu yang serius. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai masyarakat internasional berlaku tidak adil karena hanya berfokus pada Indonesia, dan abai terhadap pelanggaran yang dilakukan negara barat.

“Itu kan persidangan, bukan pengadilan beneran,” kata Kalla, Rabu, 11 November.  “Kalau pengadilan beneran bisa bertahun-tahun.”

Konflik GKI Yasmin, Bima Arya disebut diam-diam rencanakan relokasi

GKI YASMIN. Jemaat GKI Yasmin Bogor beribadah untuk ke 100 kalinya di depan Istana Negara, 27 September. Foto oleh Camelia Pasandaran/Rappler

Wali Kota Bogor Bima Arya diam-diam menyiapkan tim kecil untuk merelokasi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin yang disegel. Ada tiga alternatif tempat relokasi: Jalan Dr. Semeru, Bubulak dan Kayu Manis.

Pihak GKI Yasmin memilih untuk bertahan dan menolak tawaran relokasi yang sebelumnya juga pernah ditawarkan mantan Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

“Dalam persidangan Sinode Desember 2014, sudah diputuskan kalau GKI menolak relokasi,” kata Bona Sigalingging.

3 pesan penting untuk pendiri ‘startup’ dari Tech in Asia Jakarta 2015

STARTUP. Suasana diskusi panel di panggung utama Tech in Asia Jakarta 2015. Foto oleh Haryo Wisanggeni/Rappler

Dua investor kaya pengalaman dalam ekosistem startup di Indonesia, Managing Director of Mountain SEA Ventures, Andy Zain dan Managing Partner di pemodal ventura Ideosource, Andi Boediman berbicara di panggung utama konferensi Tech in Asia Jakarta 2015 pada Rabu, 11 November.

Ada tiga tip penting dari mereka bagi yang hendak memulai bisnis startup. Yang pertama tidak boleh setengah-setengah, dan yang kedua menangani sendiri perekrutan sumber daya manusia. Yang terakhir adalah kualitas pendiri lebih penting dibandingkan model bisnisnya.

“Saya pikir kualitas founder, lebih penting dari model bisnis terutama di tahap awal, kalau di tahap lanjut itu cerita yang berbeda,” kata Andi Boediman.

Rupiah menguat

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS Rabu, 11 November, menguat menjadi Rp 13.576 dari Rp 13.619 per dolar AS di hari sebelumnya. Hal ini menurut analis terjadi karena adanya upaya intervensi pasar yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI).

“Laju nilai tukar rupiah mampu mengalami kenaikan seiring dengan adanya intervensi dari Bank Indonesia,” kata Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada di Jakarta, Rabu.

SAKSIKAN: Cuplikan pertama film ‘Finding Dory’

KITA SAYANG DORI. Para penonton jatuh hati pada Dory yang pelupa tapi manis, disuarakan oleh Ellen DeGeneres. Foto dari Disney Pixar

Para penggemar yang telah menunggu selama 12 tahun kini bisa melihat sedikit cuplikan sekuel film Finding Nemo (2003), Finding Dory.

Finding Dory bercerita tentang kehidupan Nemo dan kawan-kawan beberapa bulan setelah Finding Nemo. Dory telah menyesuaikan dengan kehidupan barunya bersama dengan Nemo dan Marlin, namun ia merindukan keluarganya di California.

Saksikan teaser-nya, yang diunggah di akun YouTube Ellen DeGeneres, yang merupakan pengisi suara Dory. Film ini juga akan dimeriahkan oleh suara Diane Keaton, Eugene Levy, Willem Dafoe, Ty Burrell, dan Ed O’Neill. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!