Indonesia

KBRI imbau WNI di Paris tetap waspada

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

KBRI imbau WNI di Paris tetap waspada

EPA

"WNI yang berada di wilayah yang berdekatan di Perancis diharapkan dapat saling memonitor keberadaan dan keamanan bersama"

JAKARTA, Indonesia—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Perancis meminta warga negara Indonesia (WNI) yang menetap atau sedang berada di sana untuk meningkatkan kewaspadaan setelah insiden penembakan dan ledakan bom yang menewaskan lebih dari 100 orang pada Jumat tengah malam, 13 November.

WNI yang berada di wilayah yang berdekatan di Perancis diharapkan dapat saling memonitor keberadaan dan keamanan bersama. Orang tua agar senantiasa memonitor keberadaan anak-anaknya,” tulis KBRI di lamannya. 

Kewaspadaan ini terkait keputusan Pemerintah Perancis terkait status darurat negara tersebut. Perancis telah menutup perbatasan dan kebijakan penanganan situasi lainnya. 

“Sekiranya terdapat hal-hal yang memerlukan bantuan darurat, WNI dapat menghubungi KBRI (di) Paris melalui telepon +33(0)145030760 (fixed line)  dan +33(0)621122109 (mobile) 24 jam.”

Perbatasan diperketat

WNI juga tak bisa berpergian ke perbatasan Perancis, karena menurut kantor berita AFP, otoritas Belgia telah memperketat pemeriksaan di perbatasan. 

“Pengetatan pemeriksaan perbatasan dilakukan di perbatasan-perbatasan dalam kerangka kerja khusus bekerja sama dengan otoritas Perancis,” demikian disampaikan pusat evaluasi ancaman Belgia, OCAM
—Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!