Persela vs Persib: Maung Bandung sedang pincang, Persela tetap waspada

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persela vs Persib: Maung Bandung sedang pincang, Persela tetap waspada

GATTA DEWABRATA

Persib Bandung akan tampil tanpa sejumlah bintangnya saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan babak penyisihan Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman

JAKARTA, Indonesia — Dengan status sebagai juara Piala Presiden, Persib layak diunggulkan dalam laga babak penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu, 15 November.  

Namun bukan berarti Persela tak punya peluang untuk menjegal Persib. Apalagi Maung Bandung—julukan Persib—akan datang tanpa sejumlah bintangnya saat menjuarai Piala Presiden. Ada yang hengkang, ada yang cedera.

Di antara yang tak bisa tampil, terdapat nama Vladimir Vujovic, M Ridwan, dan Zulham Zamrun.

Terlebih laga akan digelar di Sidoarjo yang secara geografis lebih dekat dengan kota asal Persela, Lamongan. LAmania—sebutan untuk pendukung Persela—dipastikan siap memadati Gelora Delta Sidoarjo dan memberikan tekanan kepada Persib. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui hal ini.

“Tidak mudah menaklukkan Persela di Jawa Timur,” kata Djadjang.

Meski demikian, Djadjang tetap bertekad untuk membawa anak asuhnya meraih kemenangan.

Tapi target kami tetap, kami ingin buktikan Persib tetap harus diperhitungkan. Kami mengejar tiga poin, kami mencari kemenangan di waktu normal,” ujarnya.

Sementara dari kubu Persela, mereka mengaku tetap mewaspadai Persib sebagai tim yang telah teruji mental juaranya.

“Tidak boleh kami  menganggap Persib akan pincang. Tanpa Zulham dan Ridwan, masih banyak pemain senior dan berkualitas yang mereka miliki. Di belakang absenya Vujovic sudah ada penggantinya,” kata pelatih Persela, Didik Ludianto.

Perkiraan susunan pemain
Persela Lamongan (4-3-1-2): Choirul Huda (kiper), Taufiq Kasrun, Adelmund, M. Zenuri, Eki Taufiq, Arif Ariyanto, Jusmadi, Zainal Arifin, Yogi Novrian, Kim Dong Chan, Dendi

Persib Bandung (4-2-3-1) : Made Wirawan (kiper), Supardi, David Pagbe, Jufriyanto, Tony Sucipto, Firman Utina, Taufiq, Atep, Konate, Tantan, Spasojevic

Rappler.com

 

BACA JUGA:  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!