Tumbang di tangan Lin Dan, Ihsan Maulana gagal melaju di Hong Kong Terbuka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tumbang di tangan Lin Dan, Ihsan Maulana gagal melaju di Hong Kong Terbuka

AFP

Dalam pertandingan Hong Kong terbuka lainnya, Tommy Sugiarto juga harus mengakui kekalahan pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei

HONG KONG, Tiongkok — Pebulu tangkis muda Indonesia Ihsan Maulana Mustofa memaksa legenda bulu tangkis Lin Dan bermain tiga set dalam ajang Hong Kong Terbuka pada Rabu, 18 November.

Sementara itu, mantan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei — yang memenangkan piala Tiongkok Terbuka pekan lalu — mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto 21-17 dan 21-15 dalam waktu 39 menit dan melaju ke ronde berikutnya.

“Pertandingan melawan Tommy Sugiarto selalu sulit. Saya hanya bermain semaksimal mungkin dan menikmati Hong Kong,” kata Lee, pebulu tangkis asal Malaysia.

Lee sempat dikeluarkan dari daftar pemain bulu tangkis terbaik setelah menjalani larangan bertandingan karena kasus doping di awal tahun ini.

Dalam pertandingan lainnya, juara dunia lima kali sekaligus pemegang dua medali emas Olimpiade Lin Dan dipaksa bermain tiga set melawan Ihsan Maulana dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-14.

Pebulu tangkis asal Indonesia yang baru berusia 20 tahun tersebut berhasil mencuri angka pada set kedua, namun pengalaman legenda bulu tangkis Tiongkok membuatnya harus mengakui kekalahannya.

Lin tidak terkejut dengan performa Ihsan Maulana yang memaksanya bermain tiga set.

“Para pemain muda tidak punya tekanan popularitas. Mereka bisa bermain dengan bebas,” kata Lin Dan. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!