Surabaya United vs Persib: Maung Bandung waspadai kebangkitan lawan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Surabaya United vs Persib: Maung Bandung waspadai kebangkitan lawan
Di kubu Surabaya United, sejumlah pembenahan pasca kekalahan atas PS TNI juga sudah dilakukan. Mereka siap menantang Persib

JAKARTA, Indonesia — Laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Surabaya United (SU) dan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu, 21 November malam.

Di atas kertas, Persib diunggulkan. Pasalnya berkaca pada pertandingan sebelumnya, SU takluk oleh tim amatir, PS TNI dalam pertandingan waktu normal. Meski PS TNI juga belakangan semakin membuktikan kualitasnya, kekalahan SU ketika itu tak lepas dari permainan mereka sendiri yang tak sebaik biasanya.

Meski demikian, kubu Persib tak ingin jemawa. Mereka mewaspadai tingginya motivasi SU untuk bangkit dan menebus kekalahan yang mereka alami atas PS TNI.

Semangat yang berlipat dan kerja keras untuk menutup kekurangan poin itu sangat kami waspadai,” kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. 

Tapi pelatih yang kerap disapa Djanur ini menegaskan anak asuhnya tetap ia berikan target menang demi segera mengamankan tiket untuk lolos ke babak berikutnya.

Kami butuh poin penuh untuk mempermudah pertandingan berikutnya. Kemenangan kedua sangat penting untuk agar langkah untuk lolos semakin ringan,” katanya.

Sementara kubu SU juga mengaku telah siap untuk menghadapi Persib. Pelatih SU Ibnu Grahan mengaku telah menyiapkan strategi tersendiri untuk meraih poin penuh.

Pembenahan pasca kekalahan atas PS TNI juga sudah dilakukan termasuk melakukan pergantian materi pemain. Sayang, Ibnu enggan mengungkapkan siapa yang akan diganti dalam laga menghadapi Persib. 

Ibnu juga yakin bahwa peluang menang juga tetap terbuka untuk timnya.

“Persib sudah kami pelajari, tinggal kami praktikkan untuk meredam mereka di lapangan” — Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!