Indonesia

Piala Sudirman: Hadapi PSM, Persipura siap menyerang sejak awal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Hadapi PSM, Persipura siap menyerang sejak awal
PSM tak gentar. Kemenangan atas Semen Padang telah mengangkat semangat tanding mereka

JAKARTA, Indonesia — Pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Persipura Jayapura dan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Senin, 23 November malam. 

Duel ini diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan demi kian memuluskan langkah mereka menuju babak berikutnya.

Setelah selalu meraih hasil imbang di waktu normal dalam dua laga awalnya, kali ini tim  Mutiara Hitam—julukan Persipura—ingin mengunci kemenangan sejak waktu normal. Caranya, mereka akan keluar menyerang sejak awal. 

“Kami sudah bosan dengan drama adu penalti. Kami ingin menang normal. Tim-tim di grup ini memang merata, tapi kami yakin bisa menang di waktu normal,” kata pelatih Persipura, Osvaldo Lessa saat dihubungi, Minggu.

Kami ingin bisa mencetak gol lebih dulu. Tidak lagi tertinggal dan bekerja keras. Untuk itu kami akan langsung menyerang dari awal,” ujarnya lagi.

Persoalan kebugaran dan kekompakan tim akibat belum lamanya para pemain berlatih bersama juga dinilai Lessa telah teratasi. 

“Pemain semakin baik. Di latihan mereka bagus. Kalau lihat tren laga sebelumnya, kami selalu naik, karena itu yakin Persipura akan menang di waktu normal dengan PSM,” kata Lessa. 

Sementara di kubu PSM, pelatih Liestiadi menegaskan bahwa semangat timnya sekarang sedang bagus. Motivasi dan kepercayaan diri PSM terangkat pasca kemenangan atas Semen Padang yang merupakan salah satu tim unggulan dalam turnamen ini.

Meski mengakui ketangguhan Persipura, Liestiadi yakin anak asuhnya akan mampu meredam calon lawan mereka itu.

“Kalau Persipura, kami kira sama saja. Sebenarnya kami semua di sini berimbang, tinggal nanti bagaimana penerapan strategi di lapangan. Tapi saya akui kalau lawan Persipura ini pasti ketat,” kata Liestiadi.

Lies juga tak gentar dengan garangnya lini tengah Persipura. Ia yakin, dengan materi lini tengah yang dimiliki, PSM bisa meladeni duel dengan lini tengah Persipura dengan Emanuel Wanggai sebagai konduktornya.

Perkiraan susunan pemain

Persipura: Celcius Gebze (kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Emmanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Ronald, Christopher Sibi.

PSM: Dimas Galih Pratama (kiper); Iqbal Samad, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Ridwan Tawainella, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Maldini Pali, Aditya Putra Dewa, Muchlis Hadi Ning.

Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!