Piala Sudirman: Lawan Persija, Sriwijaya ingin segera amankan tiket 8 besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Lawan Persija, Sriwijaya ingin segera amankan tiket 8 besar

ANTARA FOTO

Celah bagi Persija adalah absennya sejumlah pemain kunci Sriwijaya. Bek Abdoulaye Maiga terkena akumulasi hukuman kartu kuning. Sementara itu Fachrudin dan Titus Bonai diragukan kondisi fisiknya

JAKARTA, Indonesia — Laga seru akan tersaji dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman pada Rabu, 25 November malam di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sriwijaya FC akan menguji kekuatan Persija Jakarta yang meraih hasil positif di laga perdana mereka.

Bagi Sriwijaya, laga ini penting karena mereka tak ingin kehilangan peluang lolos dari babak penyisihan Grup A, mendampingi Arema Cronus yang sudah terlebih dahulu menggenggam satu tiket babak delapan besar.

Kemenangan dalam laga ini akan membantu Sriwijaya mengunci posisi peringkat kedua. Dengan demikian, peluang lolos pun terbuka lebar. Mereka tak harus menggantungkan nasib pada tim lain dan berebut menjadi peringkat tiga terbaik. 

Kami harus memaksimalkan laga ini. Karena ini kesempatan kami untuk bisa lolos langsung ke delapan besar,” kata Pelatih Sriwijaya, Benny Dollo, Rabu, 25 November 2015.

Kalau kami mampu menang saat melawan Persija, maka peluang untuk lolos terbuka lebar bahkan bisa sampai 80 persen,” ujar pelatih yang akrab disapa Bendol ini.

Sementara itu, pelatih Persija Bambang Nurdiansyah mengakui, Sriwijaya adalah salah satu lawan terberat di babak penyisihan grup setelah Arema Cronus.

Di tim yang baru saja menjadi finalis Piala Presiden itu terdapat sejumlah striker dengan kualitas tinggi mulai Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga hingga Talaohu Abdul Musafri. Mereka menjadi momok bagi lini belakang lawan-lawannya, termasuk Persija.

“Pelatih mereka pasti sudah menyiapkan. Lini depan mereka harus kami waspadai,” lanjut Bambang.

Celah bagi Persija adalah absennya sejumlah pemain kunci Sriwijaya. Bek asal Mali, Abdoulaye Maiga, terpaksa harus menyaksikan laga dari bangku penonton karena akumulasi hukuman kartu kuning. Sementara itu, Fachrudin dan Titus Bonai masih diragukan kondisi fisiknya untuk dapat tampil.

Perkiraan susunan pemain

Sriwijaya FC ( 4-2-3-1) : Dian Agus (penjaga gawang), Ngurah Nanak, Hisyam Tolle, Wildansyah, Fathul Rahman, Asri Akbar, Saiful Indra, Patrich Wanggai, T.A. Musafri, Ferdinand, Osas Saha
Pelatih :
Benny Dollo

Persija (4-4-2 ): Andritany (penjaga gawang), Leonard Tupamahu, Ok Jhon,  Gunawan, Maman Abdurahman, Rafael Maitimo, Amarzhuki, Dirga Lasut, Ramdani Lestaluhu, Pacho Kenmogne, Aldi Al Achya
Pelatih :
Bambang Nurdiansyah

Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!