Dari aksi mogok nasional hingga artis diduga menipu dengan modus investasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari aksi mogok nasional hingga artis diduga menipu dengan modus investasi

ANTARA FOTO

Air Asia mencatat kerugian bersih sebesar 95,9 juta USD pada kuartal ketiga yang akan berakhir pada 30 November tahun ini.

JAKARTA, Indonesia—Mogok nasional terus berlangsung, FPI dan organisasi Sunda masih berseteru tentang ‘sampurasun’, Air Asia merugi, Semen Padang taklukkan Bali United, hingga Sandi Tumiwa diringkus polisi. 

Berikut selengkapnya rangkuman berita yang terjadi pada Kamis, 26 November kemarin: 

Mogok Nasional dibubarkan preman

Mogok Nasional buruh menolak Peraturan Pemerintah No. 78 tahun 2015 mulai mendapat ancaman kekerasan dari preman bayaran. Aksi yang dilakukan kemarin, Rabu 25 November 2015 dibubarkan oleh preman dan polisi.

Pembubaran aksi mogok nasional ini terjadi di kawasan industri EJIP dan kawasan industri Jababeka 1, Bekasi, Jawa Barat. “Padahal, buruh melakukan mogok nasional dengan damai,” ungkap juru bicara Gerakan Buruh Indonesia, Roni Febrianto dalam keterangan persnya.

Baca selengkapnya di sini. 

FPI bantah lecehkan ‘sampurasun’

Ormas FPI membantah Rizieq Shihab telah melecehkan etnis Sunda dengan mengganti sapaan terhormat ‘sampurasun’ menjadi ‘campur racun’. Sebelumnya pendiri FPI itu dilaporkan Aliansi Masyarakat Sunda ke kepolisian atas tuduhan menghina dan melecehkan etnis Sunda.

“Kami dari DPD FPI Jawa Barat ingin menegaskan, terkhusus pada keluarga besar umat Islam di tataran Sunda bahwa tidak betul Habib Rizieq pada ceramah di Purwakarta itu melecehkan sapaan Sunda yang terhormat, ‘sampuran’ jadi ‘campur racun’, itu sama sekali tidak benar,” kata Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat, Abdul Kohar.

Baca selengkapnya di sini. 

Profit Air Asia turun di kuartal ketiga

Maskapai Air Asia melaporkan bahwa mereka tak banyak meraup untung untuk di kuartal ketiga tahun ini karena kerugian kurs dan operasinya di Indonesia. 

Air Asia mencatat kerugian bersih sebesar 95,9 juta USD pada kuartal ketiga yang akan berakhir pada 30 November tahun ini.

Baca selengkapnya di sini. 

Piala Jenderal Sudirman: Semen Padang taklukkan Bali United 

Babak pertama berjalan tanpa gol meskipun banyak peluang bagi kedua tim. Selepas water break terjadi kemelut di depan gawang Bali United, tapi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Semen Padang.

Selang dua menit kemudian, tendangan Alsan Putra hampir membuahkan gol bagi Bali United, namun bola ternyata belum melewati garis gawang.

Pada menit 62 Hamdi Ramdhan diberikan kartu kuning setelah menghadang Alsan Putra. Semen Padang akhirnya memecahkan kebuntuan melalui gol James Koko Lomell pada menit 82 dan mengkahiri skor lawan Bali United: 2-0. 

Pantau terus hasil lengkap pertandingan Piala Jenderal Sudirman di sini. 

Sandi Tumiwa diringkus polisi

Aparat Polda Metro Jaya menangkap artis Sandy Tumiwa yang baru saja dikabarkan menikah secara siri dengan seorang perempuan bernama Diana Lembong pada 16 Oktober lalu.

Sandy ditangkap terkait dugaan tindak pidana penipuan dengan modus investasi senilai Rp tujuh miliar.

Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!