Ide akhir pekan: Makan okonomiyaki di Okiro Bar hingga nonton Lenka di JGTC

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selain itu, kamu juga bisa berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan dan nonton 'The Good Dinosaur'

JAKARTA, Indonesia — Bosan dengan kegiatan akhir pekan kamu yang monoton?

Berikut ide dari Rappler yang bisa dijadikan inspirasi untuk menikmati akhir pekan ini.

Yang bisa kamu kunjungi: Taman Margasatwa Ragunan

Kalian yang tinggal di Ibukota pasti familiar dengan kebun binatang tertua di Indonesia ini.

Bahkan mungkin kamu sempat berkunjung ke sini saat masih duduk di bangku sekolah, namun tak ada salahnya untuk kembali berkunjung sambil bernostalgia.

Di sini kamu bisa melihat dua ribu ekor hewan dan 20 ribu pohon di lahan seluas 147 hektare.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi beberapa fasilitas yang disediakan, seperti Pusat Primata Schmutzer—pusat primata berkelas internasional yang dihuni berbagai primata eksotis seperti orangutan, gorila, simpanse, dan lain-lain.

Di kebun binatang ini juga terdapat taman refleksi yang dilengkapi dengan batu-batu dan suasana yang asri. 

Tak ketinggalan, tersedia juga berbagai sarana rekreasi seperti kereta keliling, penyewaan sepeda, perahu angsa, serta berbagai pentas satwa.

Kamu hanya perlu membayar sebesar empat ribu rupiah untuk dapat menikmati fasilitas yang ada, ditambah Rp 7.500 jika kamu ingin masuk ke Pusat Primata Schmutzer.

Yang bisa kamu tonton: The Good Dinosaur

Film The Good Dinosaur memperlihatkan keadaan jika asteroid tidak pernah jatuh ke bumi, dinosaurus masih hidup hingga sekarang dan harus hidup berdampingan dengan manusia.

Hasil kerjasama Disney dan studio Pixar ini menceritakan tentang seorang dinosaurus jenis Apatosaurus bernama Arlo yang berteman dengan seorang manusia bernama Spot.

Kamu dapat menyaksikan petualangan mereka di sebuah daerah misterius untuk menghadapi rintangan dan rasa takut secara bersama-sama.

Kamu bisa menyaksikan The Good Dinosaur mulai hari ini, 27 November, di bioskop kesayangan kamu.

Yang bisa kamu makan: Takoyaki di Okiro Bar

Kamu pecinta jajanan Jepang? Pasti kamu familiar dengan Okiro Box, outlet yang menjual berbagai snack khas jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, dan negiyaki.

Okiro Bar merupakan versi resto dari Okiro Box yang diperkenalkan sejak Mei 2015, bertempat di lantai lima Grand Indonesia Shopping Town.

Khusus di Okiro Bar kamu bisa memesan jajanan yang juga dijual Okiro Box secara keinginan. Bahkan kamu bisa mencoba memasak okonomiyaki sendiri.

Selain itu ada juga monjayaki, makanan jepang yang terbuat dari adonan terigu yang dicampur dengan sayuran, daging, atau seafood, lalu digoreng di atas teppan.

Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari Okirobox, mulai dari Rp 33 ribu untuk takoyaki dan Rp 45 ribu untuk okonomiyaki.

Yang bisa kamu saksikan: JGTC, 29 November 2015

Festival musik tahunan Jazz Goes to Campus (JGTC) akan hadir kembali pada Minggu, 29 November besok.

Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia ini akan menghadirkan berbagai artis-artis papan atas Indonesia, seperti Indra Lesmana, Raisa, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi.

Selain itu, JGTC ke-38 ini juga akan dimeriahkan oleh penyanyi asal Australia Lenka serta acara bazaar yang menjual berbagai makanan dan minuman.

Jika kamu berminat, tiketnya masih bisa kamu beli langsung di tempat acara dengan harga Rp 78 ribu. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!