Persipura vs Mitra Kukar: Duel perebutan puncak klasemen Grup B

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura vs Mitra Kukar: Duel perebutan puncak klasemen Grup B
Peluang kedua tim untuk lolos ke babak delapan besar sudah aman. Posisi juara grup yang jadi taruhan dalam laga ini

JAKARTA, Indonesia — Persipura Jayapura dan Mitra Kukar akan bertemu dalam laga pamungkas Grup B Piala Jenderal Sudirman yang akan berlangsung pada Minggu, 29 November malam.

Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, lepas dari apapun hasil yang mereka raih dalam pertandingan nanti. Apa ini berarti laga yang dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini akan menjadi kurang menarik? 

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menegaskan timnya tetap akan menampilkan permainan terbaik mereka, demi mengunci posisi pimpinan klasemen.

“Kalau kami tetap ingin main serius, main seratus persen. Kalau bisa pimpin klasemen, menang. Ini meningkatkan motivasi pemain untuk babak selanjutnya,” katanya, Minggu.

Penghalang bagi Persipura adalah absennya Gerald Pangkali karena sanksi akumulasi kartu dan Boaz Solossa yang masih berkutat dengan cedera kakinya. Meski demikian, Lessa mengaku telah menyiapkan pengganti kedua pemain tersebut. 

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menegaskan timnya juga memiliki ambisi meraih puncak klasemen dan menggeser Persipura. Selain itu, status Persipura yang berisi pemain-pemain top akan menambah kepercayaan diri pemainnya kalau bisa menang.

“Harus kami akui di Liga Indonesia Persipura lebih baik dari kami. Kalau kami bisa mengalahkan mereka, itu mengangkat mental dan kepercayaan diri pemain,” ujar Jafri. 

Untuk menaklukkan Persipura, Mitra Kukar sudah meramu strategi khusus. Mereka akan menerapkan permainan yang berbeda dari baisanya demi meladeni kecepatan Persipura. Kecepatan tak bisa dilawan dengan kecepatan.

“kami harus bisa mengatur tempo, dan tak terbawa permainan mereka.” 

Perkiraan Pemain
Mitra Kukar (4-1-3-2): Shahar Ginanjar (penjaga gawang); Abdul Gamal, Yanto Basna, Arthur Rocha, Syahrizal, Septian Maulana, Dinan Javier, Rodrigo, Rizky Pellu, Moniaga Suwardi, Syakir Sulaiman.

Persipura (4-2-3-1): Ferdiansyah (penjaga gawang); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Nelson Alom, Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Lancine Kone, Ronald Setmop, Christopher Sibi.

Rappler.com

 

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!