Piala Sudirman: Lawan PS TNI, Persib dalam misi jaga harga diri

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Lawan PS TNI, Persib dalam misi jaga harga diri
Meski sudah tak berpeluang lolos ke delapan besar, Tim Maung Bandung yang berstatus juara Piala Presiden tentu tak akan melepas laga ini begitu saja

JAKARTA, Indonesia — Duel Persib Bandung melawan PS TNI di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Senin, 30 November memang sudah tak menentukan apapun. Dalam laga ini, PS TNI dipastikan akan lolos ke delapan besar, sedangkan Persib sebaliknya. 

Namun sebagai tim juara Piala Presiden, tentu Maung Bandung—julukan Persib—tak ingin melepas laga ini begitu saja demi harga diri mereka. Apalagi lawannya, lepas dari prestasinya belakangan, berstatus sebagai tim amatir.

Tanpa Tantan dan Ilija Spasojevic, Persib akan memaksimalkan Yandi Sofyan dan pemain muda mereka, Febry Hariadi dalam upaya meraih kemenangan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga menegaskan anak asuhnya akan tetap menampilkan permainan terbaik di laga pamungkas mereka di Piala Jenderal Sudirman ini.

“Kami sudah siapkan strategi untuk membendung serangan mereka. PS TNI memiliki pemain yang cepat, kuat dalam duel dan motivasinya berlipat. Kami harus berada di atas mereka,” kata pelatih biasa disapa Djanur ini. 

Sementara bagi PS TNI, tak ada istilah main aman, laga tetap dilepas dengan melakukan rotasi besar-besaran demi menyimpan tenaga jelang babak delapan besar. PS TNI dipastikan tak akan menurunkan semangat bermain, meskipun posisi mereka sudah aman.

Pelatih Suharto AD menegaskan hal tersebut.

“Kami akan tetap tampil seperti biasa, seperti yang kami peragakan selama ini. Kami siap main maksimal. Pemain selalu siap tempur lawan siapapun itu,” kata Suharto saat dihubungi.

Sayang, dua pemain PS TNI, Wanda Sahputra dan Abduh Lestaluhu masih belum bisa ditampilkan karena sedang berkutat dengan cidera. 

Perkiraan susunan pemain

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bhayangkara (penjaga gawang), Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradhika, Legimin Raharjo, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Erwin Ramadhani, Dimas Drajad, Aldino

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan (penjaga gawang), Supardi, Abdurahman, Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Febri Haryadi, Makan Konate, Gian Zola, Yandi SofyanRappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!