Neville bersaudara tukangi Valencia hingga akhir musim

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Neville bersaudara tukangi Valencia hingga akhir musim

AFP

Legenda Manchester United Gary Neville ditunjuk sebagai pelatih utama Valencia, sedangkan Phil Neville telah bekerja sebagai asisten pelatih sejak awal musim

MADRID, Spanyol — Asisten pelatih tim nasional Inggris sekaligus legenda Manchester United Gary Neville telah ditunjuk sebagai pelatih klub Spanyol Valencia FC setidaknya hingga akhir musim ini.

“Valencia telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asal Inggris, Gary Neville, untuk menukangi tim utama Valencia hingga 30 Juni 2016,” tutur sebuah pernyataan resmi dari klub pada Rabu, 2 Desember, waktu setempat.

“Secara resmi Neville akan memulai tugasnya pada Minggu, 6 Desember, sebelum pertandingan Liga Champions melawan Lyon, Rabu, 9 Desember, di Mestalla.”

Sebelumnya, saudara Neville, Phil Neville, telah bergabung bersama klub tersebut sejak awal musim bekerja sebagai asisten pelatih Nuno Espirito Santo hingga ia mengundurkan diri setelah hasil yang buruk hari Minggu, 29 November, yang kemarin.

“Saya sangat bersemangat dan merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan ini dari Valencia,” kata Gary Neville dalam situs resmi klub.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan para pemain berbakat dan tidak sabar untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang.”

Kesempatan ini adalah kali pertama Neville menduduki posisi sebagai pelatih utama, namun ia tetap akan melanjutkan pekerjaannya sebagai staf pelatih manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson pada Liga Eropa tahun depan.

“Saya sangat senang Gary mengambil kesempatan baik ini. Sekarang adalah saat yang tepat untuknya dan saya 100 persen mendukung keputusannya bergabung dengan Valencia sebagai pelatih utama,” kata Hodgson dalam situs resmi asosiasi sepakbola Inggris.

“Menurut saya, kesempatan ini akan menjadi pengalaman yang berharga baginya dan justru akan bermanfaat untuk kerja sama kami dengan tim nasional Inggris,” ujar Hodgson.

Neville memenangkan 20 tropi selama 19 tahun karir bersama Manchester United, sekaligus memenangkan 85 pertandingan bersama tim nasional Inggris.

Selain itu, ia juga telah menjadi pundit televisi sukses sejak pensiun pada 2011.

Neville bersaudara dikenal dengan baik oleh pemilik klub Valencia asal Singapura Peter Lim setelah investasi mereka di klub non-liga Inggris Salford City bersama dengan legenda Manchester United lainnya Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Nicky Butt.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan Gary dengan cepat,” kata Presiden Valencia Layhoon Chan dalam pernyataan resmi klub.

“Ia dapat mengombinasikan pengalaman melatihnya di tim nasional Inggris dengan pengalamannya sebagai pemain legendaris di tim nasional Inggris dan Manchester United.”

Saat ini Valencia berada di posisi sembilan klasemen sementara La Liga, lima poin tertinggal dari posisi empat besar, setelah permainan yang buruk di awal musim. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!