Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad melenggang ke babak final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad melenggang ke babak final

AFP

Di bakak final, pemain unggulan pertama itu dipastikan akan menghadapi pebulu tangkis Indonesia, apakah Tommy Sugiarto atau Wisnu Prasetyo

JAKARTA, Indonesia—Pasangan ganda campuran unggulan pertama turnamen Yonex Sunrise Indonesia Masters 2015, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad melenggang ke babak final setelah mengalahkan atlet Tiongkok, Li Junhui dan Huang Dongping dalam waktu tidak terlalu lama, hanya 28 menit, Sabtu, 5 Desember. 

Dalam laga semifinal yang digelar di GOR Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) yang berlangsung hanya 28 menit itu, Liliyana dan Tontowi menang dua set langsung dengan skor telak 21-10, 21-10.

Sukses lolos ke partai puncak (final), Liliyana dan Tontowi dipastikan akan menghadapi pasangan ganda campuran Indonesia lainnya karena partai semifinal lainnya mempertemukan Praveen Jordan/Deddy Susanto dan Hafiz Faisal/Shella Aulia.

Kemenangan pasangan ganda peringkat pertama Indonesia ini, dinilai Tontowi tidaklah mudah karena Tontowi mengakui sempat mencoba variasi pukulan di awal pertandingan babak kedua sebelum mengalahkan Li dan Huang.

“Pada awal pertandingan sempat banyak mati, karena saya ingin mencoba variasi serangan, namun karena kami menargetkan lolos dan juara, kami fokus memenangkan poin demi poin untuk memperoleh kemenangan,” ujarnya usai pertandingan semifinal.

Sementara itu, Liliyana menambahkan, menjelang laga selanjutnya ia akan lebih membenahi kekurangannya dari pertandingan semifinal. “Bertemu dengan teman sendiri, kami akan memperbaiki permainan dan konsentrasi di lapangan, karena kita sama-sama tahu permainan masing-masing,”ujarnya.

Sementara di partai tunggal putra, pebulu tangkis asal India Srikanth juga lolos ke babak final setelah mengalahkan pemain tunggal Indonesia Anthony Ginting dengan skor 21-13 dan 21-19. 

Pada set pertama Srikanth yang menjadi unggulan pertama tunggal pria di ajang tersebut, bermain keras dan sukses menekuk Anthony dengan skor 21-13. Memasuki set kedua Anthony menempel ketat permainan Srikanth, bahkan poin pun saling mengejar, namun pertandingan masih dimenangkan Srikanth dengan skor 21-19.

Sebelumnya di tengah pertandingan, ketika skor 18-15 set pertama, sempat terjadi insiden yang membuat ricuh penonton, sebab wasit memberikan poin masuk untuk Srikanth ketika smash Anthony mengenai raket Srikanth. Peristiwa tersebut sempat diprotes pendukung Indonesia.

Di babak final, pemain unggulan pertama itu dipastikan akan menghadapi pebulu tangkis Indonesia, apakah Tommy Sugiarto atau Wisnu Prasetyo.—laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!