Dari tragedi metromini Angke sampai Jaksa Agung angkat bicara tentang rekaman Freeport

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari tragedi metromini Angke sampai Jaksa Agung angkat bicara tentang rekaman Freeport
Juga di wRap 7 Desember: Paket kebijakan ekonomi ketujuh, survei pilkada 2015 Rappler Indonesia dan jadwal babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah kejadian penting terjadi sejak Jumat hingga sepanjang akhir pekan lalu. Di ibu kota, sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi antara Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dan bus metromini. Sejauh ini, belasan orang tewas.dalam insiden ini. 

Sementara itu Jaksa Agung angkat bicara tentang kasus “Papa Minta Saham” dan pemerintah meluncurkan paket kebijakan ekonomi ketujuh.

Untuk kamu yang pada 9 Desember nanti akan memberikan hak suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015, kami ingin mendengar aspirasimu melalui survei kami.

Dari dunia olahraga, Piala Jenderal Sudirman memasuki babak 8 besar. Persaingan menuju tahta  juara pun kian sengit. 

LINI MASA: Tragedi metromini Angke

Pada hari Minggu, 6 Desember pagi, terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah bus metromini dan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di perlintasan kereta di kawasan Angke, Jakarta Barat.

Sejauh ini, belasan orang telah tewas akibat insiden ini. Ikuti berbagai perkembangan terkait kejadian ini di lini masa kami

Jaksa Agung: Rekaman ‘Papa Minta Saham’ bisa jadi alat bukti pengusutan kasus

SIDANG MKD. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin (kiri) menghadiri sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, 3 Desember 2015. Foto oleh Antara.   Kejaksaan Agung menegaskan rekaman suara kasus PT Freeport Indonesia dapat dijadikan alat bukti untuk pengusutan lebih lanjut perkara ini. Rekaman ini juga tidak masuk kategori penyadapan.

“Ini bukan penyadapan, merekam pertemuan mereka itu, kan semuanya sudah dijelaskan di MKD,” kata Jaksa Agung, HM Prasetyo, di Jakarta, Jumat, 4 Desember.

Ia menjelaskan pidana itu mencari kebenaran materiil yang penting substansinya benar atau tidak.

HM Prasetyo juga menambahkan, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, tak punya kompetensi dalam menentukan keabsahan rekaman seperti saat proses meminta keterangan di MKD.

Pemerintah terbitkan sertifikat tanah untuk PKL, efektifkah?

JANJI NAWACITA. Dalam janji Nawacita Presiden Joko Widodo disebutkan, “Pembangunan pasar tradisional, pembangunan ruang-ruang PKL, pasar tradisional harus diurus dengan manajemen yang baik, rakyat membutuhkan bukti, ruang – ruang diberikan kepada pasar, harus ada ruang khusus bagi PKL.”   Pemerintah Indonesia baru saja meluncurkan paket kebijakan ekonomi ke-tujuh, Jumat, 4 Desember. Paket ini dibagi dalam sejumlah bagian.

Pertama dan kedua, berkaitan dengan industri padat karya. Ketiga terkait masalah agraria tentang percepatan kemudahan dalam penerbitan sertifikat tanah, terutama untuk Pedagang Kaki Lima (PKL).

Akankah kebijakan ini efektif? 

Survei Rappler: Pilkada serentak 2015

 Jika kamu sudah tinggal minimal enam bulan di provinsi dan kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang, kami ingin mendengar aspirasimu.

Apakah kamu sudah siap menyambutnya? Calon seperti apa yang jadi pilihanmu? Dan isu publik apa yang penting untukmu?

Ayo suarakan dengan mengisi survei Rappler Indonesia berikut ini

Piala Jenderal Sudirman masuki babak 8 besar

JADWAL 8 BESAR. Inilah jadwal babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman yang akan berlangsung pada 12-22 Desember 2015. Tiga pasang juara dan runner up grup serta dua peringkat tiga terbaik yang lolos dari babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman akan berlaga di babak berikutnya, babak delapan besar.

Babak ini akan berlangsung kembali dalam format home tournament. Delapan tim dibagi dalam dua grup, grup D dan E dengan masing-masing terdiri dari empat tim.

Grup D terdiri dari PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Semen Padang. Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Sedangkan Grup E, pertandingannya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan akan mempertemukan Arema Cronus, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United (SU). 

Siapa yang akan melaju ke babak semi final? Simak prediksi kami di sini

Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!