Reaksi ‘netizen’ saat Jakarta dan sekitarnya alami pemadaman listrik

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Reaksi ‘netizen’ saat Jakarta dan sekitarnya alami pemadaman listrik
Pemadaman listrik membuat aksi panggung JKT 48 sempat dihentikan. PLN menyatakan terjadi gangguan pada IBT di Gardu Induk Gandul

JAKARTA, Indonesia — Terjadi pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya pada Minggu, 6 Desember. Daerah Senayan, Grogol hingga Depok adalah sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman. 

Melalui akun Twitter mereka, para netizen pun merespons situasi ini. Ada sebagian yang tampak marah terhadap pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN). Apalagi perusahaan pelat merah ini baru saja menaikkan tarifnya.


Tapi tak semua marah. Ada pula yang malah melempar canda. 


Ada pula netizen yang mengangkat tentang perlunya alternatif bagi PLN sebagai penyedia ketenagalistrikan  di Tanah Air. Seniman Dennis Adishwara misalnya. 


Yang unik, pemadaman ini juga membuat para penggemar grup musik JKT48 harus “gigit jari” karena gagal menyaksikan pertunjukkan grup kesayangannya. Salah satu anggota JKT48, Ratu Vienny mengonfirmasikan hal ini. 


 

Pusat perbelanjaan FX Sudirman memang ikut terkena dampak pemadaman sehingga pertunjukkan grup musik JKT48 yang sedang berlangsung di sana, harus dihentikan. FX Sudirman adalah lokasi JKT48 Theater, tempat JKT48 secara rutin melangsungkan pertunjukkannya.

Apa sebenarnya penyebab pemadaman ini? Berdasarkan keterangan PLN pada lama Facebook mereka, pemicu pemadaman adalah gangguan pada Interbus Transformer di Gardu Induk Gandul.

Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!